Berita

Sosialisasi Simak BMN di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 32 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka penyamaan saldo audited TA 2014, penyampaian tata cara rekonsiliasi internal dan penyusunan laporan Semester I Tahun 2015 di lingkungan TNI AU serta refreshing pengoperasian aplikasi Simak BMN Kemkeu di Ruang Komputer Infolahta Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (28/5) dilaksanakan Sosialisasi Simak BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara) untuk Lanud jajaran Koopsau II.

Kegiatan Sosialisasi Simak BMN yang dilaksanakan selama dua hari ini dihadir Paban VI/Sus BMN Slogau Kolonel Kal Sahala Naibaho, S.E., Kepala Dinas Logistik Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek Nyoman Suryawan.

Dalam sambutan Pangkoopsau II, Marsda TNI Barhim yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek Nyoman Suryawan diharapkan bahwa Simak BMN dapat menjadi bekal pengetahuan dan ketrampilan peserta yang bertanggung jawab di bidang Simak BMN serta sebagai momentum untuk mendapatkan data yang aktual dan akurat tentang kondisi dan perlakuan barang milik negara yang dipercayakan kepada TNI AU.

“Langkah ini sangat penting, agar para pejabat yang mempunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan dan pembuatan laporan bidang logistik terutama Simak BMN dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal”, tambahnya.

Baca juga:  KUKER PERDANA DANDEPOHAR 40 KE SATHAR 41 & 42

Selain itu, disampaikan juga bahwa kegiatan ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan baik bersifat teknis maupun strategis yang sering dihadapi para pejabat logistik dalam menjalankan tugasnya di bidang Simak BMN.

Pangkoopsau II juga menambahkan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan transparansi serta akuntabilitas di bidang logistik dan keuangan sehingga terwujud keharmonisan dalam organisasi Angkatan Udara yang akan mendorong terwujudnya kegairahan, kesejahteraan, dan disiplin prajurit secara optimal”.  (penhnd/2015).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel