Berita

SOSIALISASI SIMAK BMN LANUD ABD DI TUTUP

Dibaca: 1 Oleh 23 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan aplikasi simak BMN Kementerian Keuangan di lingkungan TNI AU tahun 2013, yang dilaksanakan selama 3 hari di Lanud Abd Saleh telah selesai dilaksanakan dan hari ini, Kamis (22/8) secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Semri Bija mewakili Komandan Lanud Abd Saleh yang sedang berhalangan hadir. Acara berlangsung di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh. 

Kadislog menjelaskan kembali bahwa simak BMN merupakan sistem informasi manajemen dan akuntansi barang milik Negara, dimana sistem ini diterapkan untuk inventarisasi dengan menggunakan peralatan Komputer terhadap seluruh barang yang menjadi inventaris dinas. 

Dengan demikian dalam waktu tiga hari para peserta telah mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang simak BMN yang baru dan berbeda dengan sebelumnya. Diharapkan para peserta latihan dapat melaksanakan dan menerapkan aplikasi simak BMN ini di satuan masing-masing dalam menginventarisir barang dinas yang menjadi tanggung jawabnya. 

Diakhir sambutannya, Komandan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Sosialisasi Kolonel Lek Andika beserta rombongan yang telah bersedia memberikan sosialisasi dan pelatihan aplikasi BMN di Lanud Abd Saleh. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh Peserta Sosialisasi atas partisipasi dan dedikasi yang tinggi dengan tulus ikhlas mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan bersemangat sehingga para peserta latihan mendapatkan pengetahuan baru tentang simak BMN. 

Ketua Tim sosialisasi, Letkol Lek Andika juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Abd Saleh dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ini dan telah mensukseskan semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk berpijak dan melangkah pada tahapan berikutnya, yaitu tahap perjuangan dan harapan yang selanjutnya dituntut untuk lebih baik lagi dalam mengaplikasikan dan mengimplementasikan hal-hal yang sudah dipelajari. Ketelitian, kecermatan, keuletan, kesabaran serta pemahaman yang cukup disertai dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama ini merupakan modal yang sangat berharga bagi kesuksesan pengelolaan BMN.

Baca juga:  WINGDIKUM SELENGGARAKAN UPACARA HUT KE - 66 KODIKAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel