Berita

Sosialisasi dan Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran di Kosekhanudnas IV

Dibaca: 2 Oleh 10 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 6472
#TNIAU 

TNI AU.  Personel Kosekhanudnas IV melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran bertempat di samping lapangan apel Kosekhanudnas IV usai pelaksanaan apel pagi. Kamis (09/09/2021).

Pabandyalat Sops Kosekhanudnas IV Mayor Lek Hadi Priyono Dolly Palondongan selaku penanggungjawab sosialisasi mengatakan bahwa maksud dilaksanakan latihan ini yakni memberikan bekal dan pemahaman serta untuk merefresh kembali bagi anggota Kosekhanudnas IV terhadap pelaksanaan pemadaman kebakaran dan mengenal setiap alat pemadam kebakaran yang sehari-harinya mudah dijangkau.

Simulasi penanganan bahaya kebakaran atau pemadaman kebakaran diawali dengan sosialisasi dan pengenalan secara umum terhadap Alat Pemadam Kebakaran (Alpeka) yang dapat digunakan baik dengan cara Tradisional (Menggunakan Kain Basah) maupun Alat Pemadam Api Ringan (APAR) oleh Kasibisops Lanud Manuhua Mayor Lek Muhlisin.

Usai penjelasan penggunaan alpeka, anggota mempraktekkan langsung cara penggunaan alpeka, mengantisipasi apabila terjadi kebakaran di lingkungan kerjanya, sehingga dapat menggunakan Alpeka sesuai dengan prosedur yang benar.

IMG 6472

Baca juga:  Prajurit Lanud Rhf Dukung Kegiatan Penanaman Pohon di Lanud Hang Nadim Batam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel