Berita

Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kesiapan Operasi (SIMKO) TNI AU di Koopsau I

Dibaca: 661 Oleh 05 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I, diadakan sosialisasi sistem Informasi manajemen kesiapan operasi (SIMKO) TNI Angkatan Udara, Jumat (2/9). Acara ini dihadiri oleh Kadisinfolahtaau Kolonel Lek Andraruna, Askomlek Koopsau I Kolonel Lek Kuat Sitanggang, para Staf Ahli, perwakilan personel Puskodal Koopsau I dan Koopsau II, Lanud di jajaran Koopsau I dan Koopsau II serta perwakilan personel Skadron yang ada di jajaran Koopsau I maupun Koopsau II, dengan pemapar PT Maxima Jakarta.

Dalam sambutannya Kadisinfolahtaau mengatakan bahwa aplikasi sistem Informasi manajemen kesiapan operasi (SIMKO) TNI AU adalah bertujuan untuk dapat mendukung/menyajikan informasi dimanapun, kapanpun secara real time dan up to date. Sehingga memudahkan pimpinan baik itu Kasau, Wakasau maupun Pangkoopsau I dan II dapat mengetahui kondisi kesiapan Alutsista yang ada di TNI Angkatan Udara.

Senada dengan Kadisinfolahtaau, Pangkoopsau I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi sistem Informasi manajemen kesiapan operasi (SIMKO) TNI Angkatan Udara bertujuan menyamakan persepsi tentang Simko di TNI Angkatan Udara lebih khusus di Skadron Udara yang ada di Jajaran Koopsau I maupun Koopsau II. Hal ini akan membentuk sistem pelaporan yang bagus, sehingga kapanpun dan dimanapun para Komandan satuan apabila diminta data kesiapan pesawat, data tersebut dapat dilihat secara real time, tanpa harus menggunakan aplikasi khusus, namun hanya dengan menggunakan smartphone atau handphone.

Baca juga:  DANLANUD HALIM TUTUP PENATARAN

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel