Berita

Sosialisasi Sistem Informasi TNI AU di Kodiklatau

Oleh 29 Jan 2020 Tidak ada komentar
Sosialisasi Sistem Informasi TNI AU di Kodiklatau
#TNIAU 

TNI AU.   Kadisinfolahtaau,  Marsekal TNI Hari Pramono beserta tim melaksanakan sosialiasasi Sistem Informasi TNI AU di Kodiklatau, Senin (27/1/2020).  Kegiatan tersebut dikuti oleh para Direktur Kodiklatau, para Paban, pejabat List C Kodiklatau, Dansekkau dan para Danskadik jajaran Kodiklatau wilayah Jakarta, dipimpin oleh Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono S.Sos., mewakili Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.

Menurut Kadisinfolahtaau, sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi tentang aplikasi  yang sudah dibangun  di lingkungan TNI AU dan  memberikan  gambaran secara umum, fungsi serta penggunaannya.     Pada kesempatan tersebut, Kadisinfolahtaau juga menyampaikan arahan Kasau, bahwa sistem informasi yang sudah dibangun adalah untuk mendukung tugas satuan.

Dalam sosialisasi tersebut, Kadisinfolahtaau menyampaikan bahwa saat ini Disinfolahtaau telah membangun dan mengembangkan sistem informasi TNI AU di bidang operasi, personel, logistik, maupun manajemen untuk mendukung proses pengolahan data secara digital/elektronik.  Sistem informasi yang sudah dibangun diantaranya aplikasi Simko, Personel, Simte-Log, Website TNI-AU, Aplikasi TWP, Siminfokum, Binpotdirga, Siminu Setumau, Sistem Aset dan Email dinas TNI AU.

Baca juga:  Kasau Serahkan Hadiah Rumah Kepada Prajurit Teladan

Kadisinfolahtaau juga menekankan tentang penggunaan email dinas agar diterapkan dan digunakan dalam lingkungan kedinasan TNI AU (tidak menggunakan akun gmail/yahoo dalam berkirim surat dinas). Demikian juga dengan pemanfaatan web hosting, diharapkan satker dalam membangun website satuan, dapat menggunakan web hosting TNI AU (Disinfolahtaau) yang sudah dimiliki.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya sistem informasi yang sudah dibangun, diharapkan peran user di satuan dapat memberikan umpan balik terhadap kesiapan sistem dalam mengolah data menjadi informasi sehingga menghasilkan informasi yang tepat, cepat, akurat dan transparan.

Diakhir kegiatan sosialisasi, Kadisinfolahtaau menambahkan bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, para personel di satuan agar menggunakan, meng-implementasikan serta memanfaatkan sistem informasi untuk mempermudah pekerjaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel