Berita

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Bersama Pemko Pekanbaru

Dibaca: 100 Oleh 06 Jan 2023Januari 9th, 2023Tidak ada komentar
IMG 20230106 WA0059
#TNIAU 

IMG 20230106 WA0056

TNI AU. Lanud Roesmin Nurjadin bersama Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2023/2024, dihadiri 350 orang yang diikuti oleh perwakilan siswa dari 50 SMP Negeri dan Swasta se kota pekanbaru serta guru, orang tua siswa bertempat di Kantor Walikota Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Jumat, (6/1/2023).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady pada sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., menyampaikan sejarah berdirinya Sekolah SMA Pradita Dirgantara, oleh Mantan Panglima TNI Marsekal TNI Purn. Hadi Tjahjanto.,S.I.P., bersama (Alm) Prof.Dr. BJ.Habibie, sama-sama mempunyai visi untuk menjadikan sekolah SMA Pradita Dirgantara menjadi lembaga pendidikan menengah atas yang memiliki reputasi tingkat Internasional, dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional, untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, dan berwawasan kebangsaan.

IMG 20230106 WA0055

“Besar harapan kami dengan pelaksanaan sosialisasi ini, hadirin dan para siswa-siswi sekalian dapat memahami, apa dan bagaimana SMA Pradita Dirgantara ini, serta dapat mengambil keputusan untuk melanjutkan pendidikan ke lembaga pendidikan yang berkualitas. sehingga nantinya cita-cita dari adek-adek sekalian dapat terwujud menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, bermartabat dan dapat berguna bagi bangsa dan negara”, lanjut Danlanud Rsn.

Baca juga:  Warga Lanud Soewondo Buka Puasa Bersama Dengan FKPD Sumut

IMG 20230106 WA0053

Danlanud juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Pj. Walikota pekanbaru dan Kadisdik Kota yang telah membantu dan mendukung serta menfasilitasi kegiatan sosialisasi ini. Terimakasih juga kepada tim sosialisasi, kepada orang tua, para siswa-siswi SMP se Kota Pekanbaru yang telah berkenan hadir dalam sosiolisasi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2023/2024.

Sedangkan pada sambutannya Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun. S.STP. M.A.P, yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T., M. Si., mengatakan kita ketahui bersama SMA Dirgantara menjadi sekolah terbaik ketiga di Indonesia berdasarkan nilai rata-rata ujian tertulis berbasis komputer Tahun 2022.

“Yang mana SMA ini dirancang sebagai sekolah unggul yang mampu mendidik karakter kedirgantaraan ke cendekiawanan dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat Global dengan tetap menjaga nilai-nilai Luhur budaya nasional”, lanjutnya.

Pj. Wali Kota juga mengucapkan Terimakasih kepada Komandan Lanud Rsn yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Kadispers untuk memberikan wawasan Sekolah Menengah Atas untuk anak anak kita agar tidak salah melangkah kedepannya. Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ini, tingkat pendidikan di Provinsi Riau semakin maju dan meningkat.

Baca juga:  Upacara HUT ke-70 Koopsau di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi dari Tim Personel Lanud Rsn, Testimoni dari perwakilan siswa, Penyerahan Cendramata serta ditutup dengan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Roesmin Nurjadin, Tim Sosialisasi Lanud Rsn.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel