TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Dimulai dari SMP N 9 Yogyakarta

By 14 Jan 2019 Berita
IMG-20190114-WA0038

TNI AU. Lanud Adisutjipto dan Tim SMA Pradita Dirgantara menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara TA 2019, Senin (14/1), bertempat di SMP N 9 Yogyakarta berjumlah sekitar 250 orang siswa klas IX.

Marsma TNI  Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Binpersman Dinas Personel Mayor Adm Anang Riyanto menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi  dan pengetahuan mengenai penerimaan peserta didik baru tahun ke-2 Sekolah unggulan di lingkungan TNI AU yakni  SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung tanggal 1 sampai 31 Januari 2019.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah SMA Unggulan yang bersifat Boarding School yang kurikulumnya akan berbasis teknologi dan teknologi kedirgantaraan, yang sistem pengajaranya menggunakan Bilinggual yakni dua bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Selain itu SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum yang menerapkan kurikulum dengan memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang punya kemampuan dan menguasai kedirgantaraan.

Pada kesempatan yang sama paparan disampaikan dari pihak Tim SMA  Pradita Dirgantara. Pihak sekolah menyampaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat Internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya Nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif dan mandiri. Sedangkan misinya adalah menyelenggarakan pendidikan berdasarkan perkembangan ilmu pengetahan dan tehnologi terkini dengan tetap berdasarkan penguatan iman dan taqwa. Selain itu adalah menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan global dengan berlandaskan nilai-nilai luhur budaya Nasional.

“SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah formal bukan merupakan sekolah yang berbasis militer, dengan lebih mengedepankan nilai-nilai luhur dan Budaya Bangsa, serta Intelektualitas, dan kecerdasan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut para siswa juga menyaksikan video profil SMA Pradita Dirgantara  terkait sistem pendaftaran, syarat, tata cara, dan kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara,  sehingga diharapkan para peserta sosialisasi khususnya para siswa SMP tersebut memahami dan memiliki motivasi untuk mendaftar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Dimulai dari SMP N 9 Yogyakarta