TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Spotdirga serta Wasev Binpotdirga di Lanud Soewondo

By 05 Mar 2019 March 6th, 2019 Berita
IMG_3006

TNI AU. Sosialisasi, Pengawasan dan evaluasi Binpotdirga yang dilaksanakan oleh tim dari Spotdirga bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS Lanud Soewondo, Selasa (5/3).

Pada acara tersebut, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Paban II Spotdirga, Kolonel Pnb Sugiarto Prapto W. beserta Tim, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih berikut penghargaan yang tinggi karena telah berkenan hadir di Lanud Soewondo untuk melaksanakan sosialisasi Spotdirga dan Wasev tentang Binpotdirga kepada seluruh personel di Lanud Soewondo.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan tugasnya, salah satu tugas pokok Lanud Soewondo yaitu melaksanakan pembinaan potensi dirgantara di wilayah Sumatera Utara yang muaranya pada upaya untuk membangun pertahanan negara wilayah udara nasional. Dengan adanya kegiatan Sosialisasi, Pengawasan dan evaluasi Binpotdirga yang dilaksanakan oleh tim dari Spotdirga Mabesau ini sangatlah penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi personel Lanud Soewondo didalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Danlanud juga meminta kepada seluruh anggota agar dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini dengan mendengar dan menyimak serta menanyakan langsung bilamana ada hal-hal yang belum jelas dan kurang dipahami, dengan begitu maka tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan, kata Danlanud.

Pada kesempatan yang sama Aspotdirga Kasau Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban II Puanpotdirga Spotdirga Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Soewondo yang telah menerima kedatangan tim dari Spotdirga dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan evaluasi dengan melihat langsung kegiatan Binpotdirga dan melaksanakan sosialisasi tentang tugas dan fungsi Staf Potensi Dirgantara di Lanud Soewondo sebagai langkah nyata untuk meningkatkan pembinaan kemampuan Potdirga yang profesional guna mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Aspotdirga menyampaikan bahwa, Pemanfaatan Potensi Dirgantara yang ada di wilayah guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi dirgantara sehingga kegiatan pembinaan Potdirga seluruh satuan kerja di jajaran TNI Angkatan Udara dapat berjalan secara maksimal, maka perlu melakukan Pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Binpotdirga sebagai bahan untuk merencanakan, mengkaji, merumuskan dan menyusun kebijakan yang berkaitan dengan penyiapan kemampuan potensi di bidang latihan, personel, materi, sarana dan prasarana serta mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi pelaksanaannya. Dalam kegiatan ini, diharapkan menjadi sarana komunikasi bertukar pikiran dan saling memberi masukan, baik antar satuan maupun dengan Spotdirga, kata beliau.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan penyampaian materi tentang Binpotdirga yang disampaikan oleh Letkol Pnb Riky Helman dan Letkol Sus Abdullah yang diakhiri dengan tanya jawab.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kohanudnas Berita Utama Kliping Berita Balakpus Foto Berita Kotama Koopsau 3
Sort by

Sosialisasi Spotdirga serta Wasev Binpotdirga di Lanud Soewondo