Berita

SOSIALISASI TENAGA PENDIDIK WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 1 Oleh 12 Apr 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Direktorat Pengkajian Pendidikan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dirjiandik Kodikau) yang diwakili Letkol Sus Dana S.W dan Mayor Lek Y. Dennis mengadakan sosialisasi dan penyegaran bagi 20 instruktur Wingdiktekkal, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Wingdiktekkal, Kalijati. Kamis (12/4).

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan para Instruktur Wingdiktekal dalam mendukung proses belajar mengajar di Wingdiktekkal.

Materi yang diberikan meliputi kegiatan pengenalan diri yang bertujuan agar instruktur dapat mengenali dirinya dan membuka diri terhadap orang lain, instruktur harus memiliki bekal untuk mampu melihat kepribadian siswa, mampu memberikan dorongan dan menumbuhkan motivasi kepada para siswanya, instruktur juga harus dapat menjalin komunikasi dan menguasai teknik komunikasi yang baik dan bagaimana cara berinteraksi antara siswa dengan instrukturnya serta instruktur juga harus mampu memberikan konsultasi secara terbatas terhadap siswa yang mempunyai masalah baik dibidang akademis maupun masalah yang lainnya.

Dalam sosialisasi ini diberikan materi ujian tertulis dan tanya jawab kepada para tenaga pendidik wingdiktekkal seperti bagaimana tahap persiapan memberikan materi pelajaran, cara menyampaikan pendahuluan materi, bagaimana cara mengembangkan minat, bagaimana cara menyajikan materi pelajaran yang efektif dapat mencapai sasaran dan tujuannya. Selain itu memberikan kuesioner kepada para instruktur tentang sepuluh komponen pendidikan.

Baca juga:  Lanud Atang Sendjaja dan Yasarini Pengurus Cabang Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara TA. 2020-2021

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel