TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Tentang Aturan Kenaikan Pangkat

By 07 Dec 2018 Berita
Sos_Ukp_1

TNI AU.       Sosialisasi tentang aturan kenaikan pangkat militer ini dilaksanakan di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau Bandung, Jawa barat, Kamis (06/12/2018) dipimpin oleh Dirpers Koharmatau Kolonel Tek Didik B Rahardjo, S. Sos., dengan menghadirkan tiga pemapar  Pamen dari Spersau (Pabandya DSP Paban II/Binteman Spersau Letkol Adm Drs. Askari Wahyudi J, Pabandyabintugas Panban III/Binkar Spersau Letkol Adm Suprayogi, S.I.P., dan Pabandyabinjab Panban III/Binkar Spersau Letkol Adm Giri Prastiyo, S.I.P. Sosialisasi diikuti sekitar 60 personel TNI AU Se- Bakorda Bandung yang merupakan perwakilan dari satuan masing-masing yang bekerja membidangi Pembinaan Karier personel.  Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi kepada personel tentang sistem kenaikan pangkat.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan setiap personel akan mampu memahami bagaimana prosedur dan tata cara kenaikan pangkat yang benar, sehingga mampu meminimalisir kesalahan. Muaranya adalah agar pada saat usulan kenaikan pangkat dapat diproses dengan benar dan tepat waktu. Kegiatan ini sangatlah penting untuk disosialisasikan karena menyangkut hak dan nasib para personel sesuai dengan aturan yang berlaku. Personel merupakan ujung tombak satuan dalam melaksanakan tugas satuan, sehingga apa yang mereka lakukan wajib mendapat apresiasi berupa kenaikan pangkat, tentunya dengan aturan dan persyaratan yang telah ditetapkan.  Pemerintah sudah akan menerapkan sistem Tunjangan Kinerja sehingga setiap personel dituntut untuk meningkatkan kinerjanya. Demikian yang disampaikan Dirpers Koharmatau dalam sambutannya.

Kenaikan pangkat bagi personel TNI AU,  lanjut Dirpers Koharmatau bukanlah suatu hak otomatis yang diterima namun kenaikan pangkat didasarkan pada hasil pengujian dan penilaian kinerja, loyalitas serta dedikasi terhadap tugas dan pengabdian pada satuan, bangsa dan negara. Selain itu, bagi personel prajurit ada pula pengujian kualitas dasar keprajuritan, seperti tes kesegaran jasmani dan penilaian kesehatan yang juga menentukan kelayakan personel yang diusulkan untuk naik pangkat.  Oleh sebab itu, maka dapat dikatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh organisasi kepada personel yang sekaligus pengakuan atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukannya dengan baik.

Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh peserta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan dalam pelaksanaan kegiatan usulan kenaikan pangkat. OIeh karena itu, saya mengapresiasi positif kegiatan ini dan mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, semua pelaksanaan kegiatan usulan kenaikan pangkat mulai dari tingkat satuan bawah sampai tingkat pimpinan dapat melaksanakan seluruh tahapan kegiatan secara baik dan benar. Demikian tekan Dirpers Koharmatau dalam sambutannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Tentang Aturan Kenaikan Pangkat