TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SOSIALISASI TENTANG HAK & KEWAJIBAN PESERTA ASABRI

By 18 Sep 2012Berita
1280px-AURI_Oscar

Kosekhanudnas I mengadakan sosialisasi tentang hak dan kewajiban peserta ASABRI serta proses pensiun dan asuransi bagi seluruh anggota baik militer dan PNS Kosekhanudnas I di Aula Iskandar Kosekhanudnas I, Senin (17/9). Sosialisasi ini diberikan oleh pihak PT. ASABRI dan dari Bank Saudara kepada sekitar 125 personel Kosekhanudnas I.

Dalam sambutan Pangkosekhanudnas I yang diwakili oleh Asisten Logistig Kosekhanudnas I Kolonel Tek Nur Cahyo menghimbau kepada seluruh anggota Kosekhanudnas I untuk memanfaatkan moment dengan banyak bertanya dan diharapkan dengan sosialisasi ini seluruh anggota dapat memanfaatkan ASABRI secara maksimal untuk kesejahteraan.

Paparan Kepala Cabang PT. ASABRI ( persero) Bapak Deden Nugraha, dalam rangka sosialisasi hak dan kewajiban peserta ASABRI menjelaskan bahwa kewajiban peserta adalah memberikan iuran sebesar 3,25 % dari gaji pokok ditambah tunjangan istri dan tunjangan anak. Peserta ASABRI yang terdiri dari prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri baik aktif maupun pensiun beserta keluarganya berhak mendapatkan manfaat santunan sesuai peraturan yang berlaku serta pelayanan pembayaran pensiun.

Disampaikan pula dari Bank Saudara, bahwa memasuki masa pensiun bukan berarti memasuki masa tidak produktif. Melalui kredit pensiunan, Bank Saudara memberikan fasilitas Kredit dengan syarat dan ketentuan mudah, baik itu untuk kepentingan konsumtif maupun untuk modal berwirausaha.

Seusai season tanya jawab dibagikan sejumlah dooprize menarik dari Bank Saudara serta Diberikan piagam penghargaan kepada Bapak Deden Nugraha yang telah mensosialisasikan ASABRI kepada seluruh Anggota Kosekhanudnas I.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SOSIALISASI TENTANG HAK & KEWAJIBAN PESERTA ASABRI