Berita

Sosialisasi TWP dan Perumahan di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 90 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Guna meningkatkan kesejahteraan anggota TNI AU, tim Diswatpers Mabesau yang dipimpin oleh Kolonel Adm Ridwan Gultom memberikan sosialisasi TWP (tabungan wajib pensiun) untuk anggota TNI AU baik militer maupun PNS di gedung serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (14/1).

Kegiatan tersebut dihadiri anggota dari Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Paskhas baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb HKD. Handaka, menyambut positif kegiatan sosialisasi TWP, khususnya mengenai pengelolaan tabungan wajib pensiun bagi prajurit, yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan personel TNI Angkatan Udara.

“Kegiatan ini selain sebagai media koordinasi juga sebagai langkah transfer informasi tentang aturan maupun kebijakan-kebijakan organisasi mengenai manajemen TWP, memberikan pemahaman yang benar, kesamaan persepsi serta menghindari kesalahan dalam penafsiran pada aturan/kebijakan yang menjadi pedoman dalam pembinaan pengelolaan TWP bagi prajurit TNI AU”, tambahnya.

Marsma TNI Nanang Santoso juga mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun taktis yang sering dihadapi seluruh anggota tentang permasalahan pengelolaan TWP.

Baca juga:  Kembangkan Sekolah Angkasa, Lanud Halim Perdanakusuma Gandeng Labschool Jakarta

Dalam sosialisasi TWP, Kolonel Adm Ridwan Gultom memaparkan tentang teknis pemanfaatan TWP bagi anggota TNI AU, selain itu juga paparan dari Bank BNI 46 serta Megaland sebagai pengembang perumahan yang bekerjasama dengan TNI AU.

Di akhir kegiatan, Kepala Dinas Personel menyampaikan bahwa seluruh anggota memperoleh kesempatan untuk memiliki rumah tinggal dengan bantuan dari TWP.(Penhnd/2016)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel