Berita

Sosialisasi TWP Di Lanud Ats

Dibaca: 113 Oleh 22 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memberikan pengatahuan sekaligus pemahaman tentang Tabungan Wajib Perumahan (TWP) kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara, maka pada hari Rabu (20/9), Lanud Atang Sendjaja dan Wingdikum menerima tim sosialisasi tentang TWP dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Diswatpersau). Tim sosialisasi TWP terdiri dari Letkol Adm Fera, Kasubdis Binjahril Diswatpersau, dan Mayor Adm Eko, staf Subdisbinjahril. Sosialisasi TWP dilaksanakan di aula Iskandar Lanud Atang Sendjaja.

Ketika menyampaikan sambutan, Komandan Wing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., mewakili Komadan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., mengatakan bahwa sosialisasi TWP ini penting karena terkait dengan hak-hak setiap prajurit. “Selama ini mungkin saja ada anggota Lanud Ats yang belum tahu tentang masalah TWP tersebut, yang diperoleh dengan cara pemotongan gajih setiap anggota pada tiap bulannya”, ungkap Danwing 4. “Bahwa TWP ini adalah untuk kepentingan anggota yang peruntukannya untuk perumahan non dinas, hanya karena pengetahuan tentang TWP ini kurang sehingga banyak yang tidak memanfaatkannya,” terang Danwing 4.

Baca juga:  Cakra Bhaskara Shooting Club Harumkan Nama Korpaskhas di ajang Marinir Cup 2017

“Oleh sebab itu, lanjut Danwing 4, dengan kehadiran tim sosialisasi tentang TWP ini, saya berharap agar setiap anggota yang belum memahami apa dan bagaimana, serta prosedur yang harus dipenuhi untuk pemanfaatan TWP ini, dapat meminta penjelasan sebanyak-banyaknya pada tim sosialisasi” jelas Danwing 4. Selanjutnya tim sosialisasi TWP dipersilahkan untuk menyampaikan penjelasan tentang TWP sesuai tujuan kehadiran tim.

Secara panjang lebar, Kasubdis Binjahril Diswatpersau menjelaskan tentang TWP, mulai dari sejarahnya, besaran potongan, dan jumlah yang akan diperoleh setiap anggota setelah pensiun. Tim sosialisasi TWP juga menjelaskan program baru tentang bagaimana memanfaatkan TWP untuk dapat memiliki perumahan non dinas bagi anggota TNI Angkatan Udara.

Respon dari anggota Lanud Ats cukup banyak, baik bertanya, meminta penjelasan dan juga memberikan masukan, sehingga apa yang selama ini kurang dipahami menjadi semakin memahami.

Hadir dalam sosialisasi TWP, Kepala Dinas Logistik, Kolonel Tek Hendrison Syafril, S.T, Komandan Wing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos, para perwira staf dan anggota militer maupun PNS Lanud Ats dan Wingdikum.

Baca juga:  Farewell Tennis Piala Aslog Kosek III

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel