Berita

SOSIALISASI UU NO 22 TAHUN 2009 DI SESKOAU

Dibaca: 4 Oleh 11 Jul 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Melihat maraknya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi belakangan ini dan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran serta ketidaktahuan pengguna jalan dalam berlalu lintas maka Seskoau selaku instansi militer bekerja sama dengan Polres Cimahi mengadakan sosialisasi UU No 29 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Gedung Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat, Kamis (7/7).

Dalam ceramahnya, tim dari Polres Cimahi yang di kepalai oleh Ipda Toto Sugiarto memberikan visualisasi video mengenai berbagai macam penyebab pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dalam video yang ditayangkan terlihat penyebab kecelakaan antara lain kurang disiplin dalam mengemudi yakni dengan melakukan pembicaraan telepon ketika sedang mengemudi, melanggar rambu serta marka jalan, bertengkar di dalam kendaraan sehingga mengakibatkan hilangnya konsentrasi dalam berkendara serta akibat pengaruh obat obatan maupun minuman beralkohol.

Selain itu juga diberikan definisi / pengertian dari kendaraan, baik itu berupa kendaraan bermotor maupun kendaraan tidak bermotor, dan pasal pasal yang mengatur tentang apa dan bagaimana disiplin berlalu lintas itu dijalankan. Termasuk di dalamnya berupa sangsi pidana dan ancaman lain yang diberikan kepada pelanggar lalulintas, demikian ujar Ipda Toto.

Baca juga:  Genab Usianya ke-72, Pomau Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional

Selanjutnya pada sesi tanya jawab Ipda Toto menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh anggota Seskoau, antara lain mengenai tabrakan beruntun, pembuatan SIM dan STNK, menyalakan lampu di siang hari dan pemasangan spion yang sesuai untuk sepeda motor, hingga masalah pelanggaran lalu lintas yang ditimbulkan oleh anggota TNI maupun Polri itu sendiri.

Hadir pada acara sosialisasi ini antara lain Seslem Seskoau Kolonel Lek Ir B. Sosiriyantho, Kolonel Lek Basuki Arijadi serta anggota seskoau yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel