Berita

Sosialisasi Wabah Penyakit Difteri di Wing II Paskhas

Dibaca: 39 Oleh 01 Feb 2018Tidak ada komentar
Sosialisasi Wabah Penyakit Difteri di Wing II Paskhas
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Gedung Serba guna Batalyon Komando 466 Paskhas telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi wabah penyakit Difteri yang  diikuti oleh prajurit Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Detasemen Hanud 472 Paskhas dan anggota PIA Ardhya Garini, Rabu (31/1).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan penambah wawasan mengenai pencegahan dan penanggulangan penyakit Difteri di kalangan prajurit dan keluarga, disampaikan oleh Letda Kes dr. Emanuel Yan Daniel Prabowo berdinas di RSAU dr. Dody Sarjoto Lanud Sultan Hasanuddin. Dokter menjelaskan bahwa Difteri merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium,  dimana penyakit Difteri pada umumnya menyerang selaput lendir, hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat mempengaruhi kulit. Juga diberikan beberapa pengertian baik gejala, cara penularan serta yang paling penting adalah pencegahan penyakit Difteri.

Adapun tanda-tanda dan gejala Difteri diantaranya demam tinggi kurang lebih 38oC, pusing, adanya pembengkakan kelenjar pada leher, tampak selaput berwarna putih keabu-abuan pada hidung atau tenggorokan dan nyeri saat menelan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, prajurit dan keluarga dapat mengetahui bahayanya penyakit Difteri, serta dapat mencegahnya secara dini agar tidak terjangkit penyakit Difteri dengan berperilaku hidup sehat dan memberikan kekebalan pada anak-anak dengan cara imunisasi.

Baca juga:  Sambut HUT ke 73 TNI AU, Lanud RHF Gelar Donor Darah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel