Berita

Sosialisasi Zakat, Infak dan Sedekah Baznas Kota Makassar Di Kosekhanudnas II

Dibaca: 22 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di gedung Loly Wardiman Kosekhanudnas II sejumlah anggota melaksanakan sosialisasi bersama ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) kota Makassar bapak DR. H. M Anis Zakaria Kama, SH, M.Si, MH.

Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI A Joko Takarianto yang diwakili oleh Asisten Personalia Kosekhanudnas II Kolonel Pnb M Taufiq Arasj, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna, zakat harus dikelola secara melembaga sesuai dengan syariat Islam,amanah,kemanfaatan,keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efesiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat.

Seusai sambutan Pangkosekhanudnas II, kemudiann dilanjutkan sosialisasi yang dibawakan langsung Ketua Baznas Kota Makassar DR.H.M Zakaria Kama, SH,M.Si,MH. Sosialisasi tersebut membahas tentanng pengelolaan zakat berdasarkan undang-undang Nomor 38 Tahun 1999 tentang pengelolaan zakat dinilai tidak sesuai lagi dengan perkembangan kebutuhan hukum dalam masyarakat sehingga perlu diganti. Pengelolaan zakat yang diatur dalam undang-undang ini meliputi kegiatan perencanaan, pengumpulan,pendistribusian dan pendayagunaan.

Zakat wajib didistribusikan kepada mustahik sesuai dengan syariat Islam. Pendistribusian dilakukan berdasarkan skala prioritas dengan memperhatikan prinsip pemerataan,keadilan,dan kewilayahan. Zakat didayagunakan untuk usaha produktif dalam rangka penanganan fakir miskin dan peningkatan kualitas umat apabila kebutuhan dasar mustahik telah terpenuhi.

Baca juga:  PRIMKOPAU LANUD REMBIGA GELAR RAT

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel