Berita

Sosialisasi Zakat oleh Baznas Bagi Personil Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 43 Oleh 10 Mar 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Zakat Oleh Baznas Bagi Personil Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sjamsudin Noor bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarbaru menggelar Sosialisasi Zakat dan Layanan Baznas di Ruang Rd. S. Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (9/3/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan diikuti oleh seluruh personil Lanud Sjamsudin Noor serta para staf Baznas Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., mengatakan bahwa sosialisasi zakat kali ini dilakukan guna mengingatkan kembali pentingnya umat Islam untuk memenuhi kewajiban membayar zakat serta sosialisasi mengenai pentingnya pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang nantinya di bawah koordinasi Baznas. Kegiatan ini juga merupakan upaya mensinergikan kerja UPZ Lanud SAM yang nantinya dalam optimalisasi pengumpulan zakat, karena Lanud SAM memiliki potensi yang besar dalam pembangunan dan kesetaraan kesejahteraan melalui zakat. Danlanud SAM juga menegaskan bahwa sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan berharap seluruh anggota Lanud SAM dapat menyalurkan zakat, invaq, dan sodaqoh melalui Baznas Banjarbaru. Kegiatan sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan sesi tanya jawab antara peserta sosialisasi dan narasumber yang dihadirkan.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Banjarbaru H. Khairani, S.Pdi., mengatakan bahwa pengelolaan dana yang terkumpul dilakukan dengan transparan, baik dana yang diterima maupun yang disalurkan. Dalam pemaparannya pun dikatakan, pemahaman seputar zakat, baik dari sisi fiqih, syariah maupun dari sisi regulasi negara. Baznas berupaya untuk memberi kemudahan bagi muzaki untuk berzakat nantinya lewat UPZ, dengan diberikan layanan agar setiap bulan, gaji yang diterima sudah bersih dari kewajiban zakat.

Baca juga:  Kas Kohanudnas Buka Penataran Wasdalnil Perkasa B-15

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel