Berita

Sosialisasi/Kampanye Penerimaan Calon Taruna dan Taruni

Dibaca: 93 Oleh 27 Jan 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh yang diwakili Kadispers Kolonel Pnb M Mukhson melakukan Sosialisasi/Kampanye Program penerimaan Catar (Calon Taruna) AAU (Akademi Angkatan Udara) merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel, guna memenuhi kebutuhan Perwira yang disiapkan untuk mengawaki Organisasi TNI AU yang di laksanakan di Gedung SMU 1 malang yang diikuti oleh SMU 1, SMU 3, SMU 4 di Malang, Kamis (26/1)

Sasaran penerima Catar AAU sangat ditentukan oleh pelaksanaan Sosialisasi dan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Perwira Prajurit Sukarela dan dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh Taruna/Taruni AAU sumber SMA Unggulan Program IPA T.A. 2017 yang berkualitas dari seluruh daerah yang proporsional.

Untuk Kota Malang, sosialisasi di SMA Unggulan yang sesuai kriteria dari Provinsi Jatim Wilayah Lanud Abd Saleh Malang. Sosialisasi ini guna memberikan gambaran dan harapan bagi Siswa dan Siswi untuk bergabung. Dibantu pembinaan awal, diantaranya seperti psikologi, jasmani, kesehatan itu semua akan disiapkan. diarahkan dan dibimbing, setelah lulus dengan gelar S.ST.Han (Sarjana Sains Terapan Pertahanan) sebagai salah satu generasi yang disiapkan bagi TNI mengabdi kepada negara untuk mempertahankan kedaulatan negara,” kata Komandan Lanud Abd yang diwakili Kadispers, saat memberikan sosialisasi.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO TERIMA KEDATANGAN KEMENTERIAN PERTAHANAN

Seluruh Siswa dan Siswi dari ketiga SMA unggulan tersebut sangat antusias mengikuti Sosialisasi, bahkan beberapa diantaranya banyak yang bertanya tentang Program penerimaan Catar AAU sumber SMA Unggulan. Bagi Siswa Kelas XII Jurusan IPA ini, informasi yang didapat dari acara ini adalah sebagai alternatif pilihan pasca lulus dari jenjang pendidikan SMA, yang kebetulan juga ikut mendaftar Catar AAU SMA unggulan bisa mendapatkan sosialisasi tentang penerimaan Calon Taruna/Taruni AAU bagi Generasi anak-anak muda yang tangguh, cerdas, tangkas dan kreatif, serta inovatif dalam rangka untuk bisa mengamankan wilayah negaranya yaitu Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel