Berita

Sosialisasikan Penerimaan Taruna AAU, Danlanud RHF Dialog Interaktif Bersama RRI

Sosialisasikan Penerimaan Taruna AAU, Danlanud RHF Dialog Interaktif Bersama RRI
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka Penerimaan Taruna Akademi Angkatan Udara Tahun 2020 untuk pertama kalinya di Provinsi Kepulauan Riau, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengunjungi Kantor RRI Tanjungpinang untuk mengikuti kegiatan Dialog Interaktif yang membahas tentang Sosialisasi Penerimaan Taruna Akademi Angkatan Udara Tahun 2020 sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala RRI Tanjungpinang Heri Musharoni, S.T., M.T. Kamis (12/3/2020).

Selain Komandan Lanud RHF, dialog interaktif tersebut juga mengundang narasumber pendukung lainnya yaitu Kepala Dinas Personel RHF Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., serta Kepala Seksi Pembinaan Personel Lanud RHF Lettu Adm Darwin Hartanijaya Purba yang dipandu oleh Reporter RRI Agus Santika, dengan didampingi oleh Kepala Seksi Pengembangan Berita RRI Suhardi, dan Kepala Bidang Pemberitaan Sukardi Arifin, S.Sos.

Dalam dialog interaktif tersebut, Danlanud RHF menjelaskan tentang Akademi Angkatan Udara sebagai Lembaga pendidikan TNI AU yang menyelenggarakan pendidikan vokasi setara S1 yang bercirikan prajurit pejuang sapta marga, professional, berkemampuan akademis potensial dasar matra udara, serta memiliki jasmani yang prima untuk menunjang tugas pertahanan negara dengan mencetak Perwira TNI AU. “Perwira hasil didikan AAU akan mendapatkan gelar sarjana yaitu Sarjana Terapan Pertahanan atau S.Tr(Han) yang diharapkan mampu mengemban tugas negara serta mengembangkan kemampuannya sejalan dengan perkembangan teknologi alutsista TNI AU dan menjadi calon-calon pemimpin TNI AU di masa depan,” tutur Danlanud RHF.

Baca juga:  Dankodiklatau Buka Dik Suspajemen A-28

Kadispers Lanud RHF menambahkan bahwa pendidikan di AAU ditempuh selama 4 tahun dan para Taruna akan dibagi ke 3 program studi, yaitu Teknik Aeronautika, Teknik Elektronika, dan Teknik Manajemen. “Program Studi tersebut akan ditentukan berdasarkan hasil psikotes masing-masing Taruna, pada akhir kelulusannya akan seleksi kembali untuk dibagi ke dalam 10 kecabangan yaitu Korps Penerbang, Navigator, Teknik, Elektronika, Pembekalan, Administrasi, Pasukan, Polisi Militer, dan Korps Dinas Khusus,” ujar Kadispers Lanud RHF.

Pendengar setia RRI Pro 1 Tanjungpinang begitu antusias mengikuti dialog dengan banyaknya telepon yang masuk dan memberikan pertanyaaan-pertanyaan seputar informasi persyaratan penerimaan Taruna AAU. Kasibinpers Lanud RHF pun menjelaskan secara detail persyaratan umum dan khusus yang dibutuhkan untuk mendaftar calon Taruna AAU. “Secara lengkap seluruh persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat didapatkan dengan mengakses secara online mulai tanggal 1 Maret hingga 30 April 2020 melalui Website https://diajurit.tni-au.mil.id, para pendaftar tinggal melakukan pendaftaran online, lalu melaksanakan pendaftaran ulang sesuai Lanud yang dipilih,” ujar Kasibinpers Lanud RHF.

Baca juga:  Dialog Interaktif di TVRI Menyambut HUT ke 67 TNI

Pada akhir Dialog, Danlanud RHF juga memberikan penekankan kepada pendengar setia RRI Tanjungpinang bahwa seluruh rangkaian Penerimaan Taruna AAU tidak memungut biaya atau gratis serta mengajak para pendengar untuk tidak menyia-yiakan kesempatan tersebut. “Ini merupakan kesempatan emas, pertama kalinya di Kepulauan Riau, masuk pendidikan secara gratis, difasilitasi oleh negara, para Taruna hanya tinggal fokus dan serius menjalani pendidikan hingga nanti lulus dilantik dengan level Perwira TNI berpangkat Letnan Dua,” tegasnya.

“Selama 10 hari ini, sudah 30 orang yang mendaftar untuk menjadi Taruna AAU, ayo putra daerah Kepulauan Riau, manfaatkan kesempatan ini, bergabung bersama kami melalui Taruna Akademi Angkatan Udara, mari menjadi pengawal Dirgantara, Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada,” ajak Danlanud RHF menutup Dialog.

Kegiatan diakhiri dengan bersilaturami dengan Pimpinan RRI Tanjungpinang Heri Musharoni, S.T., M.T., dan penyerahan Plakat dari Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah kepada Pimpinan RRI Tanjungpinang.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel