Berita

Soslalisasi Kanker Serviks di Lanud Sri Mulyono Herlambang

Dibaca: 16 Oleh 13 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut HUT LXI PIA AG Tahun 2017. PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Sri Mulyono Herlambang, melaksanakan sosialisasi kesehatan bahaya kanker serviks. Bertempat di gedung Bina Yudha Lanud Sri Mulyono Herlambang. Hadir saat sosialisasi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Ny.Shinta Easter Hariyanto dan pengurus PIA beserta seluruh anggota PIA. Dengan pemberi materi ceramah dr. Yeni dari laboratorium Paramita.

Dr Yeni mengatakan bahwa menurut data, di Indonesia seluruh kanker yang ada pada wanita urutan yang pertama adalah kanker serviks. Dan ini menjadi tantangan karena 34 % adalah kanker serviks. Dan yang berobat adalah sudah mencapai stadium lanjut. Menurut dr. Yeni bahwa sebagian wanita di Indonesia belum sepenuhnya sadar tentang kesehatan reproduksinya.

Ketua PIA Ny. Easter berharap dengan kegiatan sosialisasi ini , Ibu-ibu di Lanud Smh dapat mengetahui gejala dan penyakit yang berkaitan dengan reproduksi wanita, khususnya kanker serviks. Dan dapat melakukan pencegahan secara dini, baik secara primer, sekunder ataupun tersier, kata Ketua PIA.

Baca juga:  PIA-Ardhya Garini Cabang 7/Gabungan II Sekkau, adakan Pertemuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel