Berita

SOSOK TEGAS DAN DISEGANI

Dibaca: 117 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sosok Kolonel Pnb Deri Pemba Syafar, tegas namun disegani oleh anggota Koopsau I. Hal ini nampak sejak beliau menduduki jabatan Asisten Personel Kas Koopsau I, gebrakan baru dimulai dengan menerapkan disiplin kehadiran bagi seluruh anggota Makoopsau I. Hasilnya dapat dilihat dari berkurangnya jumlah ketidakhadiran anggota dengan alasan sakit.

 

Selama kedinasan, pengalaman yang paling berkesan adalah saat mengalami engine fail Helicopter Twin-pack yang diawaki, saat melintasi Sungai Membrano Irian Jaya. Namun berhasil mendarat mulus di badan jalan arah Sentani-Mawena.

 

“Ini pengalaman yang benar-benar mendebarkan, dan jika masih diberi kesempatan ini artinya hidup untuk berkarya bagi keluarga, dinas dan masyarakat”, ujar Kolonel Pnb Deri Pemba Syafar yang hobi sepak-bola ini. Pernah mengikuti kompetisi olahraga sepak bola se-Jawa Barat dan meraih juara I berturut-turut tahun 1990-1991. Pengalaman ini menjadikan beliau sebagai Tim Manajer dapat membawa Kesebelasan TNI AU meraih Juara I pada kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2003.

 

Lulusan Akabri tahun 1985 ini pernah pula memiliki pengalaman sebagai Komandan Upacara 17-an di Istana Negara pada tahun 2005. Sangat berkesan sebab disaksikan oleh seluruh Indonesia dan harus berdiri selama 45 menit tanpa gerak sedikitpun.

Baca juga:  Jelang Sertijab, Danlanud Serahkan Memorandum Kegiatan

 

Aspers Kas Koopsau I ini mempunyai visi agar seluruh prajurit Koopsau I disiplin sesuai aturan yang berlaku. Kata-kata motivasinya adalah berbuat terbaik bagi lingkungan yakni keluarga, dinas dan masyarakat. Drg. Indiralaksmi Koesnadi setia mendampingi beliau dan dikaruniai dua orang anak.***(Pen Koopsau I).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel