Berita

Special Forces Gathering di Mako Korpaskhas

Dibaca: 16 Oleh 21 Mar 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keakraban sesama Pasukan Khusus TNI, Mako Korpaskhas melaksanakan kegiatan Special Forces Gathering yang diikuti sebanyak 180 prajurit dari Pasukan Khusus TNI yang berlangsung di Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung Jumat (18/3).

Komandan Korps Paskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan memelihara integrasi antara perwira pasukan khusus TNI, agar terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik pada pelaksanaan tugas yang dibebankan oleh negara baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun dalam Operasi Militer Selain perang (OMSP).

Untuk itu setiap perwira dari masing-masing pasukan elit TNI harus saling kenal dan dekat secara emosional, mulai dari Letnan Dua sampai Jenderal.Tegas Dankorpaskhas.

Kegiatan Special Forces Gathering tersebut melibatkan 3 Satuan Khusus yang dimiliki oleh TNI yaitu Korps Paskhas TNI AU, Kopassus TNI AD dan Marinir TNI AL dimana selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun solidaritas antar Satuan TNI.

Baca juga:  DANLANUD ABD TERIMA KEDATANGAN MANTAN PRESIDEN RI DAN WAPRES

Kegiatan diawali dengan senam bersama di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti sepakbola, menembak, wind tunnel, golf, sholat Jum’at dan diakhiri makan bersama.

Ikut dalam acara Special Forces Gathering tersebut, Kas Korpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo, Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang dan para pejabat serta perwira dari Korps Paskhas, Kopassus dan Marinir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel