Berita

Spel Khusus Awal Tahun 2014 di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 3 Oleh 02 Jan 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP., bertindak selaku Pimpinan apel pada apel khusus tahun baru 2014, Senin (2/1), bertempat di lapangan apel mako Lanud Husein S.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud menyatakan meskipun pergantian tahun sudah menjadi bagian dari siklus alam yang rutin namun peristiwa ini harus tetap dimaknai sebagai moment penting. Dalam peristiwa pergantian tahun, banyak makna kehidupan yang harus kita sikapi dengan bijak. Salah satunya adalah tempat untuk kita melakukan evaluasi, instropeksi dan kaji ulang berbagai tugas yang telah kita laksanakan di tahun 2013 lalu. Evaluasi menjadi salah satu tahapan terpenting dalam proses manajemen modern, dimana melalui evaluasi kita dapat memahami sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai maupun kekurangan dan kendala yang dialami tahun lalu. Dengan melakukan evaluasi, maka kita dapat melakukan perencanaan untuk menentukan langkah yang tepat dalam melaksanakan tugas-tugas di tahun 2014 yang tentunya tidak makin ringan. Keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara tentunya tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama sistem senjata yang kita miliki, akan tetapi juga ditentukan oleh profesionalitas prajurit TNI Angkatan Udara yang berkomitmen terhadap tanggung jawab setiap pelaksanaan tugas yang di emban.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru 2020, Keluarga Besar Lanud SIM Laksanakan I’tiqaf dan Doa Bersama

Lebih Lanjut Kasau menyampaikan pada tahun 2014 negara kita akan melaksanakan hajat nasional pesta demokrasi, dimana akan dilaksanakan pemilu Legeslatif pada tanggal 9 April 2014 dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli 2014. Pesta demokrasi ini sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat memicu konflik, baik vertikal maupun horizontal di masyarakat. Untuk itu selaku alat negara, dituntut untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dengan tidak memihak pada salah satu golonganatau partai manapun.

Kasau berharap agar seluruh personel militer TNI Angkatan Udara tetap memegang teguh komitmen netralitas TNI yang telah disepakati bersama. Jangan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung atau parpol peserta pemilu. Kepada Komandan Satuan diseluruh TNI Angkatan Udara untuk selalu chek dan re chek atas seluruh peredaran barang melalui angkutan TNI Angkatan Udara atau fasilitas dinas yang bisa dikatagorikan sebagai kegiatan politik praktis mendukung salah satu peserta pemilu , tegas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel