Berita

Spers Mabesau Adakan Sosialisasi Binkar di Lanud Sjamsudin Noor

Spers Mabesau Adakan Sosialisasi Binkar Di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di ruang Surya Dharma Mako Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (26/9) diadakan acara Sosialisasi Pembinaan Karier (Binkar) dari Spers Mabesau Jakarta kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin. Tim dari Spersau dipimpin oleh Pabandya Binkar Paban III/Binkar Spersau Letkol Adm Askari Wahyudi selaku penceramah. Acara tersebut dibuka oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Agus Susanto dan diikuti para perwira staf Lanud Sam beserta anggota Lanud Sam.

Diawal sambutannya, Danlanud Sam menyampaikan apresiasi dan selamat datang serta ucapan terimakasih kepada Tim Sosialisasi Binkar dari Spersau atas kehadiran dan kesediaannya memberikan  ceramah/sosialisasi Binkar di Lanud SAM, dengan harapan  agar dapat memberi pencerahan kepada seluruh anggota Lanud Sam dalam memahami masalah pembinaan karier prajurit TNI AU. Menurut Danlanud Sam, kegiatan sosialisasi binkar bagi prajurit Lanud Sam sangat penting, selain menambah wawasan dan memperjelas dalam mengembangkan karier bagi prajurit aktif, sosialisasi ini dapat meningkatkan pengabdiannya dalam pelaksanaan tugas pokok Lanud Sam. Lebih spesifik lagi para pejabat personel Lanud SAM khususnya, dapat mengaplikasikan proses pembinaan personel di satuannya dengan lebih teratur, terarah dan sesuai norma-norma dan aturan yang berlaku.

Baca juga:  Kolonel Pnb Adrian Damanik Jabat Komandan Lanud Adi Soemarmo

Sementara itu, Letkol Adm Askari Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan lebih menitikberatkan proses pembinaan karier yang berkaitan erat dengan proses reformasi birokrasi di lingkungan TNI. Maka dari itu diharapkan dengan adanya proses pembinaan karier yang baik dapat meningkatkan kinerja setiap personel TNI AU sebagai prasyarat untuk mencapai output yang maksimal demi kemajuan organisasi. Lebih lanjut disampaikan, agar setiap komandan/kasatker wajib memberi penilaian kepada setiap anggotanya untuk mengukur kinerja yang bersangkutan yang nantinya akan dijadikan bahan masukan dalam pemberian reward and punishment kepada personel yang bersangkutan sehingga dapat memaksimalkan kinerja organisasi.

Acara sosialisasi binkar di Lanud Sam berlangsung dengan tertib dan lancar serta tampak antusias diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sam terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada penceramah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel