Berita

Sports Day & Community Relation, Penyegar Latma Elang Malindo 2019

Sports Day & Community Relation, Penyegar Latma Elang Malindo 2019
#TNIAU 

TNI AU. Berbagai latihan yang terdiri dari 24 sorties penerbangan telah dilakukan secara bergantian dengan berbagai manuver dalam Latma Elang Malindo 2019 di Pangkalan Udara Butterworth Pulau Penang, maka dibutuhkan penyegaran.

Hal tersebut tentunya telah banyak menguras tenaga sehingga memerlukan waktu untuk penyegaran. Salah satunya adalah dengan mengadakan sports day dan community relation.

Sports day dilaksanakan di Cawang Jasmani Pangkalan Udara Butterworth, sedangkan community relation dilaksanakan di Mesjid Jamek Telok Air Tawar Butterworth, Jum’at (22/11/19).

Menurut Letkol Pnb Asri E Rangkuti, kegiatan sports day merupakan bagian dari latihan yang diselenggarakan para prajurit.

“Selain untuk menjaga kebugaran tentunya juga dalam rangka lebih meningkatkan keakrakaban diantara para peserta latihan itu sendiri,” kata Rangkuti di sela-sela kegiatan bertajuk “Elang Malindo Cup”.

Pertandingan yang diselengarakan terdiri dari dua cabang oleh raga, yaitu bola voli dan futsal. Kegiatan kemudian diakhiri dengan ramah tamah.

Pada bagian lain, satu tim peserta Elang Malindo 2019 bergerak menuju Mesjid Jamek Telok Air Tawar untuk melaksanakan community relation. Disini kegiatan yang dilaksanakan berupa pembersihan masjid yang letaknya tidak jauh dari Lanud Butterworth.   Para peserta mulai membersihan dari tempat wudhu, halaman, dalam dan luar masjid.

Baca juga:  PERINGATI NATAL DI LANUD ABD SALEH DENGAN DONOR DARAH

Excersice Director Latma Elang Malindo, Kolonel Yusri bin Jamari dari TUDM menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TUDM dan TNI AU terhadap daerah latihan serta sebagai media mempererat tali silaturahim para peserta latihan dengan warga sekitar.

Dalam momen ini diberikan bantuan peralatan kebersihan berupa vacuum cleaner serta kipas angin.

Merespon giat sosial ini, Ketua Pengurus Mesjid, Tuan Haji Abdul Rahman bin Yusof menyampaikan ucapan terima kasih atas semua perhatian yang diberikan TUDM dan TNI AU.

“Semoga seluruh agenda latihan dapat berjalan dengan lancar serta persahabatan kedua negara ini tetap terjaga dan semakin meningkat kedepannya,” lanjutnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel