Berita

Spotdirga Kopasgat Gelar Bina Minat Dirgantara

Dibaca: 21 Oleh 30 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 30 at 10.23.48
#TNIAU 

TNI AU. Bandung. Sebagai bagian dari penanaman rasa cinta terhadap tanah air dan mengenalkan tentang Kopasgat TNI Angkatan Udara, siswa-siswi beserta guru pendamping dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Pasundan 7 Bandung mengunjungi Markas Kopasgat yang bertempat di Margahayu Bandung, Selasa (30/03/2022).

Kedatangan para pelajar generasi penerus bangsa ke salah satu satuan elit TNI Angkatan Udara ini diantaranya untuk melihat secara langsung latihan terjun payung freefall atau terjun payung bebas, yang dilaksanakan oleh siswa Terjun Bebas Tempur (TBT) Kopasgat di area runway Lanud Sulaeman.

Setibanya di Shelter Aeromodeling FASI (Federasi Aerosport Seluruh Indonesia), seluruh siswa dibimbing dan diberikan penjelasan oleh Pabandya Komsos Spotdirga Kopasgat, Letkol Pas Sitompul tentang seluk beluk Kopasgat serta kemampuan yang dimiliki, salah satunya adalah kemampuan terjun payung yang selama ini hanya bisa mereka lihat melalui televisi atau dalam bentuk gambar saja. Keceriaan dan rasa gembira juga keingin tahuan, tampak jelas terpancar dari raut muka mereka pada saat melihat secara langsung para peterjun Kopasgat.

Baca juga:  Mayor Adm Hendra Kurniawan, SE Raih Predikat Siswa Terbaik

Acara Bina Minat Dirgantara yang digelar Spotdirga Kopasgat ini merupakan program rutin Kopasgat, yang bertujuan sebagai wadah dalam menarik minat para siswa-siswi generasi penerus bangsa di bidang kedirgantaraan sehingga diharapkan dapat meningkatkan menambah wawasan dan memunculkan ketertarikan terhadap dunia kedirgantaraan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pabandya Binsiap Spotdirga Kopasgat Letkol Pas Anang Baskoro dan para pelatih terjun payung Pusdiklat Pasgat. Penkopasgat.

WhatsApp Image 2022 03 30 at 10.23.24

WhatsApp Image 2022 03 30 at 10.22.05

WhatsApp Image 2022 03 30 at 10.28.35

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel