Berita

Spotdirga Laksanakan Kegiatan Sosialisasi serta Pengawasan dan Evaluasi di Lanud Sugiri Sukani

Dibaca: 27 Oleh 24 Jul 2020Tidak ada komentar
Manfaatkan Potensi Dirgantara, Spotdirga Laksanakan Kegiatan Sosialisasi serta Pengawasan dan Evaluasi di Lanud Sugiri Sukani
#TNIAU 

TNI AU. Personel Pangkalan TNI AU Lanud Sugiri Sukani baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS mengikuti Sosialisasi Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Spotdirga, yang bertempat di Gedung Suryadharma Lanud Sugiri Sukani, Kamis (23/7/2020).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., menyampaikan kegiatan sosialisasi Wasev bertujuan untuk pemanfaatan potensi dirgantara yang ada di wilayah Majalengka guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi dirgantara. Diharapkan kegiatan pembinaan potensi dirgantara yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja di jajaran TNI Angkatan Udara dapat berjalan secara maksimal. Maka dari itu perlu adanya pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Binpotdirga khususnya yang ada di Lanud Sugiri Sukani. Selain itu pertemuan ini juga sebagai forum silaturahmi dan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang perlunya pembangunan ketahanan wilayah untuk menghadapi ancaman pandemi yang di hadapi bangsa Indonesia saat ini, tambahnya.

Sementara itu, Paban I Ren Spotdirga Kolonel Nav Toni, S.T., menyampaikan terkait Organisasi Binpotdirga, ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dan salah satu tugas Binpotdirga adalah pembinaan potensi dirgantara, termasuk pembinaan teritorial. Adapun tujuannya adalah untuk membina masyarakat agar mencintai TNI Angkatan Udara, sehingga harapannya masyarakat di wilayah tersebut dapat masuk menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung apabila negara membutuhkan.

Baca juga:  PEMBUKAAN PERTANDINGAN BOLA VOLLY HUT PIA AG KE-56

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel