Berita

Spotdirgaau Kenalkan Pramuka Tarakan dengan Dunia Kedirgantaraan

Dibaca: 9 Oleh 22 Jul 2018Tidak ada komentar
Spotdirgaau Kenalkan Pramuka Tarakan dengan Dunia Kedirgantaraan
#TNIAU 

 

TNI AU.    Tarakan – Dispenau (21/7). Tim Saka (Satuan Karya) Dirgantara Staf Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara (Spotdirgaau) mengenalkan dunia kedirgantaraan kepada siswa-siswi yang juga anggota pramuka di kota Tarakan, Sabtu (21/7/2018).

Pelatih dan sekaligus pembina Saka Dirgantara, Ipul HR mengatakan, untuk lebih mengenal sesama anggota pramuka, pertama-tama perlu melakukan “ice breaker” yaitu jenis permaian pertemanan dan kekeluargaan. Melalui kegiatan ini anggota yang awalnya tidak saling mengenal bisa lebih akrab walaupun berbeda sekolah.

Materi lain yang juga diberikan adalah cara membuat pesawat model dari kertas dengan teknik melipat (origami). Selain itu juga cara membuat pesawat dari kayu serta pesawat aeromodeling.

Dalam kegiatan ini, juga dikenalkan teknik menerbangkan drone oleh Hadi dan Siska, hingga bisa mendapat lisensi/sertifikat penerbang drone. Seperti diketahui, penggunaan drone saat ini sudah masuk dalam kegiatan internasional, sehingga penerbangnya juga perlu memiliki lisensi.

Ipul menambahkan, saat ini Saka Dirgantara semakin berkembang dengan program “Dirgantara Rescue” yang berpartisipasi sebagai relawan saat terjadi bencana dan sudah berjalan di beberapa daerah, diantaranya Malang, Bogor, Depok, dan Bekasi, serta daerah-daerah lain yang akan diresmikan kemudian.

Baca juga:  BHINEKA EKA BAKTI TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL KUNJUNGI AAU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel