PIA Ardhya Garini

Srikandi Kipan C  Yonko 461 Paskhas Meriahkan Hut PIA AG Ke – 61

Dibaca: 148 Oleh 08 Des 2017Tidak ada komentar
Srikandi Kipan C  Yonko 461 Paskhas Meriahkan Hut PIA AG Ke - 61
#TNIAU 

TNI AU. Srikiandi-srikandi PIA Ardhya Garini Anak Ranting 001-01-2/G.IV Kipan C Yonko 461 Paskhas yang tergabung dalam penari tarian tradisional Ja’i yang berasal dari daerah flores NTT serta di combine dengan kolone senapan memeriahkan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT PIA Ardhya Garini Cab.05/D.I Lanud Suryadarma ke LXIX tahun 2017 dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kepedulian Sosial dan Pendidikan Kita Tingkatkan Peran PIA Ardhya Garini Dalam Mendukung Tugas dan Pengabdian TNI AU,” Jumat (08/12).

Tim Penari Ja’I yang di kombinasikan dengan gerakan kolone senapan PIA Ardhya Garini Anak Ranting 001-01-2/G.IV Kipan C Yonko 461 Paskhas ini adalah istri dari anggota kipan C Yonko 461 paskhas dan terdiri dari 7 orang penari yang lengkap dengan memakai atribut loreng Paskhas beserta aksesorisnya. Dengan sigap dan luwes Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Kipan C ini memainkan serta mengolah senjata organik dari suaminya yang telah dimodifikassehingga tercipta gerakan-gerakan tarian tradisional khasmasyarakat Ngada di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Gerakan Tarian Tradisional Ja’I ini semakin indah dan menarik karena dikombinasikan dengan gerakan kolone senjata seperti pernghormatan dengan senjata, gerakan salvo dan ditambah dengan beberapa formasi.

Perform dari srikandi Kipan C Yonko 461 Paskhas mendapatkan apresiasi yang sangat meriah dan luar biasa dari para tamu undangan yang hadir di Aula Sekbang Lanud Suryadarma. Mengkombinasikan antara tarian tradisional Ja’i dengan gerakan kolone senapan ini adalah buah ide kreatifitas dari Dankipan C Kapten Pas Yogi Yogiansyah dan Ibu ketua PIA Ardhya Garini Anak Ranting 001-01-2/G.IV Kipan C Yonko 461 Paskhas dibawah pembinaan Danyonko 461 Paskhas Letkol Dedy Agung Sulistya., M.Si (Han) dan Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-2/G.IV Yonko 461 PaskhasDalam Kegiatan syukuran ini dihadiri Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala yang didampingi Ketua PIA Cab.05/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ingan Alem Sitepu Meliala. Hadir juga Para Kadis dan Pejabat jajaran Lanud Suryadarma,serta Dankipan C Yonko 461 Paskhas. Sebagai Acara Penutup adalah penyerahan Hadiah Lomba Kasti dan lomba senam turun naik dari Ketua PIA Cab.05/D.I Lanud Suryadarma kepada pemenang lomba kemudian dilanjutkan dengan Doa dan foto bersama.

Baca juga:  Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Grasstrack 2018 Open Serie 2 Dalam Rangka HUT ke-73 TNI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel