Berita

Srikandi Lanud RSN Asah Kemampuan Menembak

Dibaca: 54 Oleh 29 Agu 2019Tidak ada komentar
Srikandi Lanud Rsn Asah Kemampuan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak, Wanita Angkatan Udara (Wara) atau Srikandi Lanud Roesmin Nurjadin laksanakan latihan menembak dengan menggunakan Pistol Glock-19 dengan jarak 25 meter, pada Minggu Militer yang bertempat di lapangan tembak Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (28/08/2019).

Letkol Kes Novita Sinaga sebagai Pasubkor Wara Lanud RSN menjelaskan, tujuan dilakukannya latihan menembak adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran Srikandi Lanud Rsn dalam menggunakan senjata, serta saat dibutuhkan saat bertugas dapat dilaksanakan dengan baik.

“Dengan latihan ini Wara sebagai seorang prajurit diharapkan ingat dan mampu menggunakan senjata laras pendek dan bidikannya dapat mengenai sasaran tembak titik bidik tengah-tengah hitam.” Ujur Danlanud.

Selanjutnya Letkol Novita menjelaskan, untuk meminimalir kesalahan prosedur dalam menggunakan senjata saat melaksanakan latihan selalu diingatkan sebelum melaksanakan latihan menembak sehingga tidak terjadi salah tembak atau salah sasaran serta kesalahan prosedur lainnya karena tidak semua Wara memiliki kemampuan yang baik dalam menggunakan pistol itu sendiri.

Baca juga:  Kosekhanudnas IV Melaksanakan Ibadah Bersama

“Dengan ikuti petunjuk yang diberikan oleh instruktur atau pelatih diharapkan setiap personel Wara bisa benar-benar mahir dan mampu dalam menggunakan pistol itu sendiri,” ucap Novita.

Nampak dalam latihan menembak disaksikan oleh Danwing 6 Lanud Rsn, Kadislog, Para Dansat dan perwira lainnya.

Dalam asah kemampuan menembak kali ini, para Srikandi Udara dapat melaksanakan dengan baik, aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel