Berita

Stabilitas Keamanan Nasional Di Alam Demokrasi Harus Di Prioritaskan

Dibaca: 2 Oleh 18 Apr 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Penciptaan stabilitas keamanan nasional di alam demokrasi ini merupakan prakondisi yang harus diprioritaskan, mulai dari lingkup daerah sampai dengan lingkup nasional, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan nasional dapat terlaksana dengan baik.

Demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan Komandan Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Tek Ganang Eri.P mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an , Selasa (17/4) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun PNS.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan di bidang keamanan, ditetapkannya persyaratan tertentu bagi pemerintahan dalam menaikan harga BBM bersubsidi, dan membatalkan kenaikannya yang semula direncanakan akan diberlakukan oleh pemerintah per 1 April 2012, telah menciptakan situasi yang lebih kondusif bagi stabilitas keamanan nasional, sehingga secara makro dapat dikatakan situasi keamanan nasional dapat dikendalikan dengan baik, termasuk konflik-konflik kecil yang terjadi di beberapa daerah telah berhasil diredam dengan cepat sehingga tidak berdampak secara nasional.

Dikatakan, pencapaiaan stabilitas keamanan nasional yang kondusif tersebut, tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan di daerah yang mampu mensinergikan seluruh sumber daya keamanan yang ada di daerahnya. Tingkat kepekaan dan respon yang cepat dari kepemimpinan di daerah untuk meredam secara dini terhadap setiap gejala gangguan keamanan yang muncul, telah terbukti berperan besar dalam mencegah meluasnya setiap konflik yang terjadi.

“Disinilah keterkaitan peran kepemimpinan daerah yang bersinergi saling menopang, baik pada lingkup kepemimpinan sipil maupun militer, didsalam menjaga serta memelihara stabilitas keamanan di daerah dan bermuara pada stabilitas keamanan nasional, sehingga pelaksanaan program pembangunan dapat diselengarakan dengan baik”. Tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Pameran Pelatihan Wirausaha Dewan Kerajinan Nasional di Likupang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel