Berita

Stabilitas Keamanan Salah Satu Indikator Keberhasilan Pembangunan Nasional

Dibaca: 197 Oleh 17 Apr 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Iklim kehidupan berbangsa dan bernegara yang dinamis, aman, stabil serta damai, selaras dengan pertumbuhan ekonomi dan sosial secara menyeluruh, adalah satu kesatuan kebutuhan mutlak yang sekaligus merupakan indikator dari keberhasilan pembangunan nasional.

Pencapaian stabilitas keamanan yang kondusif tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan baik di daerah maupun di pusat. Seorang pemimpin harus mampu mensinergikan seluruh sumber daya keamanan. Tingkat kepekaan dan respon untuk meredam secara dini terhadap gangguan keamanan yang muncul, dapat mencegah meluasnya suatu konflik.

Demikian penegasan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E dibacakan Asisten Operasi Kasau Marsda TNI Agus Munandar pada Upacara bendera 17-an di Mabesau Cilangkap, Selasa (17/4). Diikuti para pati, pamen, pama, bintara, tamtama, serta PNS di lingkungan Mabesau.

Menurutnya, keterkaitan peran pemimpin di daerah yang saling menopang baik pada lingkup sipil maupun militer dalam menjaga serta memelihara stabilitas keamanan daerah, akan bermuara pada stabilitas keamanan nasional. Sehingga pelaksanaan program pembagunan dapat terselenggara dengan baik.

Baca juga:  KASAU : SEKKAU TERAPKAN SYSTEM DROP OUT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel