Berita

STAF KHUSUS LANUD ABD LAKUKAN PEMBINAAN FISIK

Dibaca: 15 Oleh 28 Feb 2014Tidak ada komentar
STAF KHUSUS LANUD ABD LAKUKAN PEMBINAAN FISIK
#TNIAU 

Pembinaan jasmani merupakan bentuk kegiatan yang rutin di laksanakan oleh prajurit TNI. Hal tersebut sebagai salah satu fungsi tehnis militer untuk meningkatkan dan pemeliharaan jasmani personil baik perorangan maupun kelompok satuan guna memperlancar tugas-tugas kedinasan. Pembinaan jasmani tidak hanya dilaksanakan pada waktu mengikuti pendidikan saja melainkan disemua satuan sepanjang kemampuan jasmani itu dibutuhkan.

Untuk melatih ketahanan dan kemampuan fisik tersebut,Staf Khusus Lanud Abd Saleh pada hari ini Kamis (27/2) melakukan pembinaan fisik dengan long march dan menempuh jarak kurang lebih 6 Km. Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan apel pagi di Lapangan Tititk Muat Lanud Abd Saleh yang diikuti oleh seluruh anggota Staf Khusus. Usai apel pagi para anggota di bagi menjadi enam regu dan selanjutnya secara berturut-turut setiap regu start dari lapangan Titik Muat untuk menyusuri rute yang telah ditentukan.

Adapun rute yang ditempuh yaitu mulai dari Lapangan Titik Muat menuju jalan protokol, selanjutnya memasuki Komplek Amarta, jalan menuju Bandara dan finish kembali dilapangan Titik Muat. Untuk melepas kelelahan setelah berjalan jauh, anggota Staf khusus langsung menikmati minuman dan polo pendem yang telah disediakan sambil diiringi lagu-lagu dangdut.

Baca juga:  Bakti Sosial Koopsau I untuk “Garda Terakhir” Covid-19

Long march ini bertujuan untuk lebih mengenal lingkungan di sekitar Lanud Abd, agar fikiran refresh kembali dan tidak terbuai oleh kegiatan rutinitas dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selama dalam perjalanan para anggota agar selalu menjaga kekompakan serta melaksanakannya dengan penuh semangat dan senang. Dengan demikian akan didapat kondisi fisik yang prima yang merupakan modal dalam melaksanakan tugas tanggung jawab setiap personel Lanud Abd.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel