Berita

STAF MENKOPOLHUKAM KUNJUNGI SUPERTUCANO

Dibaca: 1 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Setelah 13 bulan memperkuat Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh, pesawat Supertucano yang buatan Negara Brasil dikunjungi Staf Menkopolhukam. Kunjungan keempat orang pejabat dari Jakarta yang dipimpin oleh Laksamana Pertama TNI Sipahutar, M.Sc. tersebut bukan bermaksud sekedar rekreasi, akan tetapi untuk melihat langsung keadaan dan perkembangan pesawat supertucano yang selama ini dioperasikan sebagai pesawat bantuan tempur udara-darat. Hasil kunjungan tersebut selanjutnya akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk pemeliharaan Pesawat Supertucano ke depan.

Sebelum melihat pesawat supertucano, terlebih dahulu Staf Menkopolhukan melakukan perbincangan dengan Komandan Lanud Abd Saleh di ruang Lobby Markas Lanud Abd Saleh tentang pola pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar satuan dalam rencana pembangunan kesiapan operasional satuan Lanud Abd Saleh guna mendukung pelaksanaan tugas Koopsau II sebagai kekuatan utama TNI AU wilayah timur.

Usai bincang-bincang dengan Danlanud Abd, Laksamana Pertama TNI Sipahutar, M.Sc beserta rombongan didampingi Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh beserta para pejabat Lanud Abd lainnya menengok pesawat tempur Supertucano di Markas Skadron Udara 21. Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Komandan Skadron Udara 21, Mayor Pnb Toto Ginoto, selain banyak bertanya tentang Super Tucano, Staf Menkopolhukam berkesempatan untuk menjajal di Kokpit Super Tucano. Di dalam kokpit dijelaskan pula oleh Komandan Skadron Udara 21 tentang fungsi instrument-instrumen yang ada di kockpit Super Tucano. Dengan penuh perhatian Laksma Sipahutar, mendengarkan penjelasan-penjelasan dari Komandan Skadron Udara 21, tentang perkembangan Super Tucano sejak kedatangannya hingga saat ini, baik dalam pelaksanaan tugas operasi maupun latihan terbang rutin setiap hari.

Baca juga:  Latihan Pemadam Kebakaran di Lanud Supadio

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel