TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Staf Paban III/Binkar Sosialisasikan Talent Scouting di Lanud Sim

By 28 Nov 2018 Berita
pengarahan_pabandya
pengarahan_pabandya_2

Pabandyabinkat Letkol Adm Askari memaparkan materi pembinaan karier dan talent scouting.

TNI AU.Β  Terkait program kerja Spersau tahun 2018, staf Paban III/Binkar mengadakan sosialisasi talent scouting di Lanud Sultan Iskandar Muda. Rabu (28/11), yang diikuti staf personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Lanud Maimun Saleh, Satrad 233 Sabang dan Kompi Senapan C Yonko 469 Paskhas. Dalam sambutannya, Pabandyabinjab Letkol Adm Askari mewakili Paban III/Binkar Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP., mengatakan bahwa sosialisasi talent scounting penting untuk diketahui, dimengerti dan dipahami personel TNI Angkatan Udara berupa materi penilaian personel yang nantinya menjadi bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan pengembangan dan pembinaan karier personel. β€œPembinaan personel merupakan solusi yang tepat dalam mewujudkan karakter Prajurit TNI Angkatan Udara yang ksatria, militean, loyal, professional dan modern,” katanya.

foto_bersama

Peserta sosialisasi talent scouting dan staf Paban III/Binkar foto bersama.

Senada dengan itu, Pabandyabinjab Letkol Adm Giri Prasetyo menjelaskan talent scouting dikatakan sebagai suatu kredit point yang dimiliki seorang Perwira berdasarkan penilaian selama perjalanan kariernya dan nilai ini dapat dijadikan pertimbangan pembinaan karier kedepan yang berdasarkan aspek pendidikan, operasi militer, penempatan, prestasi, penilaian personel dan sanksi hukuman. Sasaran talent scouting ini, menurutnya, dapat tersusunnya nilai individu Perwira yang akurat dari mulai dilantik hingga penempatan dan jabatan terakhirnya, kemudian hasil talent scouting ini akan menjadi bahan pertimbangan pimpinan untuk mengikuti seleksi pendidikan, promosi pangkat dan jabatan serta penugasan selanjutnya.

Mengingat sosialisasi ini sangat penting, Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi mewakili Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti, menyimak dan bertanya kepada tim sosialisasi yang berkaitan dengan talent scouting serta memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. β€œIni adalah bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan, sehingga segeralah bertanya dan berpartisipasi aktif selama kegiatan berlangsung,” ujarnya. Turut hadir dalam sosialisasi ini Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar Prajoko, Kadispers Lanud Maimun Saleh Kapten Adm Heri Andika dan Dankipan C Yonko 69 Paskhas Kapten Pas Gerry. Kurniawan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Staf Paban III/Binkar Sosialisasikan Talent Scouting di Lanud Sim