Berita

Stand Expo Lanud J.B. Soedirman Ramai Dikunjungi Warga dan Pelajar

STAND EXPO LANUD J.B. SOEDIRMAN RAMAI DI KUNJUNGI WARGA DAN PELAJAR
#TNIAU 

TNI AU. Lanud J.B. Soedirman menggelar Expo yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Purbalingga. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 18 September 2019 di halaman kantor Dinarspus Purbalingga.

Tujuan diadakannya Expo Dinarspus 2019 ini, untuk membangkitkan minat baca masyarakat, menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap layanan perpustakaan, meningkatkan angka literasi, sosialisasi keberadaan/lokasi gedung layanan perpustakaan, menginformasikan program kegiatan yang ada di perpustakaan.

Lanud J.B. soedirman sendiri pada Expo tersebut menampilkan berbagai macam buku sejarah diantaranya sejarah TNI AU, Buku sejarah Lanud J.B. Soedirman dan buku sejarah Lanud di jajaran TNI AU, Buku sejarah Skadron pesawat TNI AU, buku teknologi kedirgantaraan, replika pesawat TNI AU, foto foto kegiatan Lanud Jbs, berbagai seragam TNI AU, persyaratan mendaftar di SMA Pradita Dirgantara, brosur persyaratan masuk TNI AU, x banner pengembangan bandara Lanud J.B. Soedirman serta menampilkan video berbagai kegiatan TNI AU.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., yang hadir saat pembukaan Expo Dinarspus 2019 dalam keterangannya mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Expo Dinarspus 2019 tentunya sangat bermanfaat sekali untuk pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat, khususnya para pelajar.

Danlanud juga menambahkan, “Membaca adalah pintu menuju gerbang ilmu pengetahuan siapapun yang ingin maju dalam berbagai kesempatan harus mulai membiasakan dengan membaca. Menumbuhkan kepedulian membaca berarti menginvestasikan diri untuk perubahan dan kemajuan bangsa yang unggul. Membangun dan menumbuh kembangkan budaya ilmiah dengan “Gemar Membaca“ adalah salah satu solusi terbaik untuk menuju masyarakat yang mandiri, maju dan berdaya saing,” jelas Danlanud.

Sementara itu Kabinpotdirga Lanud JBS Kapten Kes Edi Soeprapto dalam keterangannya saat memantau kegiatan Expo mengatakan, “Alhamdulillah, antusias warga dan pelajar sangat dirasakan, terbukti sejak di buka kemarin Senin tanggal 16 September stand Lanud J.B. Soedirman selalu ramai dibanjiri pengunjung. Dari yang bertanya dan menarik minat untuk mengetahui cara mendaftarkan diri dan persyaratan menjadi anggota TNI AU. Keinginan mereka untuk masuk sekolah di SMA Pradita Dirgantara, keinginan tahuan pelajar mengenal sejarah Lanud JBS serta rencana pengembangan dan pemanfaatan bersama untuk kegiatan penerbangan komersial bandara Jbs,“ jelas Kapten Kes Edi Soeprapto.

Baca juga:  KEMBANGKAN DIRI DENGAN BELAJAR

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel