Berita

Standarisasi Pramugari TNI AU Angkatan Ke-8 Ditutup

Dibaca: 69 Oleh 06 Jul 2018Tidak ada komentar
Standarisasi Pramugari TNI AU Angkatan Ke-8 Ditutup
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E.,M.M. secara resmi menutup latihan standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara Angkatan ke-8 di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jum’at (6/5).

Dalam sambutannya, Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU. “Melalui kegiatan standarisiasi ini selain mempersiapkan kalian sebagai tenaga yang handal dan profesional, diharapkan juga untuk mempersiapkan kalian agar dapat lebih familiar dengan tugas-tugas sebagai pramugari pada pesawat militer TNI AU”, ujar Komandan Wing Udara 1.

“Pramugari professional adalah pramugari yang mampu menerapkan prosedur tugasnya dengan baik, dimulai dari prosedur sebelum terbang, pelayanan saat terbang dan menegakkan prosedur keselamatan dan keamanan bagi para penumpang ketika terbang dan terjadi keadaan darurat hingga penumpang turun dari pesawat,” tambahnya

Sedangkan Kapten Pnb Dimas Prawito Wicaksono, selaku Kepala Sekolah Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara tahun 2018 menjelaskan, Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara Angkatan ke-8 diikuti 15 personel dari berbagai satuan TNI Angkatan Udara. Latihan berlangsung sejak 8 Mei 2018 dengan dua materi utama meliputi bina kelas sebanyak 75 jam pelajaran dan bina terbang dengan praktek di empat jenis pesawat, masing-masing empat jam dengan dua sortie penerbangan. Instruktur dan pelatih merupakan penerbang, teknisi dan pramugari yang telah berpengalaman dari Skadron Udara 17.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Gelar Pasukan dan Manlap Latihan SAR Koarmada I di Tanjung Uban

Turut hadir pejabat terkait di TNI AU seperti dari Bagbinwara Mabesau, Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel