TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Standarisasi Tenaga Pendidik Seskoau

By 04 Jan 2017 14:58Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara, akan terus berupaya dan konsisten untuk menghasilkan lulusan Seskoau dan Susstaf Bidang Mastra Udara yang berkualitas. Hal tersebut disampaikan Komandan Seskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. ketika memberi pengarahan kepada peserta Standardisasi Tenaga Pendidik Seskoau tahun 2017 di Ruang Kelas Baru Susstaf Kampus Seskoau Lembang, Rabu (04/01). Hadir pada acara tersebut Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan dan para pejabat Seskoau.

Selanjutnya Danseskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. mengatakan dalam proses pendidikan para Perwira Siswa (Pasis) khususnya Seskoau juga melaksanakan program magister S-2 yang bekerja sama dengan Unpad dan Unhan. Untuk menyelesaikan program pendidikan tersebut para Perwira Siswa diharuskan membuat tulisan Kertas Karya Perorangan (Taskap), Taskap Kelompok dan Taskap Air Power yang menggunakan pola Sesko TNI dan Lemhanas serta harus membuat disertasi untuk program S-2 nya. ”Hal tersebut tentunya sangat memberatkan para Pasis, oleh karena itu pola yang digunakan selama ini akan dirubah menjadi Karya Tulis Militer Ilmiah (KTMI) sehingga para Pasis hanya akan membuat Taskap Air Power dan KTMI saja”, ujar Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E.

Menurut Danseskoau karena pola Karya Tulis Militer Ilmiah ini hal yang baru bagi Seskoau, maka pada pelaksanaan Standardisasi Tenaga Pendidik Seskoau tahun 2017 yang diikuti para Dosen dan Patun akan difokuskan membahas cara penyusunan KTMI dengan pemberi materi dari Unpad dan Unhan. ”Cara penyusunan KTMI ini harus betul-betul dimengerti, dipahami dan dikuasi para Dosen dan Perwira Penuntun serta para Perwira Siswa Seskoau, untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu terjadi baik dalam penulisan dan pembimbingan nantinya”, kata Komandan Seskoau.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Kodiklatau Koopsau 1 Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Standarisasi Tenaga Pendidik Seskoau