Berita

Static Show Dan Atraksi Pesawat T50i Golden Eagle Di Langit Tarakan

Dibaca: 4 Oleh 18 Nov 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam kegiatan Operasi Benteng Ambalat yang dilakukan oleh unsur pesawat T50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi madiun, Pangkalan TNI AU Tarakan juga menggelar kegiatan static show yang dilaksanakan di military main apron Pangkalan TNI AU Tarakan, Kamis (17/11).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 waktu setempat ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tarakan, Sekretaris Daerah Kota Tarakan, serta unsur FKPD Kota Tarakan. Pada kesempatan kali ini pula, Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan, Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si. juga memperkenalkan alutsista yang dimiliki oleh TNI AU yaitu pesawat T50i Golden Eagle ini kepada tamu yang menghadiri kegiatan tersebut.

Selain tamu undangan dan unsur FKPD Kota Tarakan, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh warga masyarakat Kota Tarakan beserta ratusan pelajar yang datang dari seluruh wilayah kota tarakan. Mereka terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya animo masyarakat mengunjungi kegiatan Static Show dan banyaknya pelajar yang bertanya kepada Pilot maupun Ground Crew yang mempersiapkan pesawat tersebut. Sebelum dilaksanakannya static show, para tamu serta warga masyarakat yang hadir juga disuguhkan beberapa atraksi-atraksi menarik dari para penerbang besawat T50i. berbagai macam maneuver diperlihatkan dan menjadi sebuah pertunjukan yang menarik bagi warga masyarakat Kota Tarakan.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Awas Bahaya Narkoba

Komandan Lanud Tarakan menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatain ini, Lanud Tarakan ingin memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada masyarakat Kota Tarakan. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menambah minat dirgantara dan sebagai ajang pembinaan potensi kedirgantaraan di wilayah Kalimantan Utara khususnya wilayah Kota Tarakan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel