Berita

STATIC SHOW DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 17 Oleh 12 Sep 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Bandara Selaparang Mataram Lombok. Kamis, (11/9) Ratusan murid-murid Sekolah binaan Lanud Rembiga seperti TK Angkasa dan Akademi Manajemen Perhubungan Udara (AMPU) Mataram berkesempatan untuk melihat secara dekat pesawat kebanggaan TNI AU NAS-332 Super Puma dari Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaya Bogor .

Acara ini digelar Lanud Rembiga untuk lebih memperkenalkan TNI AU dan menumbuhkan minat dirgantara di kalangan warga masyarakat Kota Mataram sehingga terbentuk citra yang positif terhadap TNI AU di masyarakat Kota Mataram dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selain itu acara ini digelar di Bandara Selaparang untuk membantu Pemerintah Daerah sebagai gebrakan awal meramaikan kembali kejayaan Bandara Selaparang yang pada tanggal 6 juni 2014 lalu kembali dibuka untuk penerbangan oleh PT. Angkasa Pura..

Penyelenggarakan pembinaan potensi kedirgantaraan (Binpotdirga) merupakan salah satu tugas yang harus di emban dan dilaksanakan oleh Lanud dengan memanfaatkan potensi serta sarana yang dimilki, termasuk juga Lanud Rembiga dan sebagai wujud pelaksanaan Binpotdirga di wilayah NTB, 2 Helikopter NAS 332 Super Puma dari Skadron Udara 6 yang keberadaanya distand bye kan di bandara Selaparang sebelum keesokan harinya bertolak ke Tambolaka untuk mendukung kegiatan kunjungan Kasau ke Tambolaka NTT ini dimanfaatkan sebagai media untuk menanamkan kecintaan kepada kedirgantaraan bagi generasi muda NTB.

Baca juga:  Pokja Revisi Kurikulum Sesarcab Kal Di Wingdiktekkal

Danlanud Rembiga, Letkol Pnb Ardi Syahri, ST.,MM.,MMA sangat mendukung pelaksanaan kegiatan pembinaan potensi kedirgantaraan (binpotdirga) di wilayah NTB ini khususnya kepada masyarakat Mataram.

Murid-murid TK Angkasa dan Siswa AMPU Mataram nampak sangat antusias sekali hal ini terlihat dari raut wajah penuh kebanggaan dari para generasi penerus bangsa ini walaupun dibawah terik panas matahari, didampingi oleh guru, orang tua mereka dengan bersemangat sekali mendekat ke pesawat kebanggaan TNI AU ini.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi rasa kecintaan terhadap dunia dirgantara kepada anak-anak. Kesempatan yang langka ini tidak disia-siakan oleh orangtua para murid untuk mendokumentasikan anak-anak mereka di depan Heli para siswa AMPU pun tak ketinggalan berfoto di depan Helikopter Skadron Udara 6 ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel