TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Static Show Di Lanud Sam Ratulangi

By 19 Mar 2018Berita
IMG-20180319-WA0001

TNI AU.   Ditengah kesibukan pelaksanaan Latma Cope West dan Spear Iron tahun 2018, Lanud Sam Ratulangi Manado menyelenggarakan “Static Show “ pameran alutsista yang terlibat dalam latihan Cope West tersebut, pada Sabtu, (17/3). Kegiatan Static Show yang menampilkan pesawat F-16 US Air Force, F-16 TNI AU, CN 295 dan Hely EC 725 tersebut, disambut antusias oleh masyarakat kota Manado dan sekitarnya, bahkan ada yang datang dari Tondano, Langowan, dan Bitung.

Gabriel Soriton dan Selvio Talamewo dua pelajar asal SMA 1 Langowan mengatakan bahwa mereka sangat beruntung dapat melihat pesawat-pesawat TNI AU dan pesawat Amerika secara langsung. Hal yang sama juga di ungkapkan ibu Meggi Kalalo (41) pegawai RSUP Malalayang Manado yang datang bersama kedua anaknya. Ibu Meggi merasa senang bisa mengajak kedua anaknya menyaksikan pesawat tempur dari Indonesia dan Amerika Serikat.

Kegiatan Static Show yang di mulai pukul 8:00 Wita dan berakhir pukul 12:00 Wita tersebut berlangsung dengan cukup meriah dan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari siswa TK, SD, SMP, SMA yang ada di Sulut bahkan dari masyarakat umum banyak pula yang ikut menyaksikkan pameran static show tersebut.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav. Insan Nanjaya SH. M.Avn. M.gt mengatakan bahwa kegiatan pameran Static Show ini adalah bagian dari program kerja Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Sam Ratulangi, guna mengenalkan alusista TNI AU kepada masyarakat umum agar masyarakat mengenal dan mencintai dunia Kedirgantaraan Indonesia.

Kegiatan Static Show ini juga menarik perhatian dari para crew dan pilot pesawat F-16 US Air Force. Mereka sangat senang dan menerima dengan baik kunjungan para siswa-siswi yang ingin melihat dan mengambil gambar pesawat serta para crew F-16 US Air Force tersebut. Demikian pen. Lanud Sam Ratulangi melaporkan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Static Show Di Lanud Sam Ratulangi