Berita

Static Show di Lanud Tanjungpinang, “Anak Pulau Bisa Jadi Penerbang”

Dibaca: 2 Oleh 27 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Langit bumi Gurindam sesaat menggelegar ketika pesawat Tempur TNI AU Hawk 100/200 bermanuver di angkasa. Moment yang jarang terjadi ini menyedot perhatian masyarakat hususnya kalangan Para pelajar dan masyarakat Kota Tanjungpinang dan Bintan. Apalagi setelah dibuka kesempatan bagi pelajar dan masyarakat untuk melihat secara langsung pesawat tempur TNI AU dan bertatap muka dengan para pilot tempur pada acara static show yang dilaksanakan oleh Binpotdirga dan penerangan Lanud Tanjungpinang bekerja sama dengan Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin, Pekan Baru (23/4). Acara static show tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia di wilaya Kepulauan Riau sejak 20 hingga 24 April 2015.

Dalam rangka pelaksanaan operasi tersebut Lanud Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin, Pekan Baru melibatkan 4 pesawat tempur Jenis Hawk 100/200 dan satu helikopter Colibri dari Lanud Suryadarma, Kalijati, Jawa Barat.

Menurut Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya, pelaksanaan static show pada intinya adalah untuk menggugah kecintaan dan kebanggaan masyarakat khususnya pelajar diwilayah Kepulauan Riau terhadap dunia kedirgantaraan. “Kesempatan terbuka bagi putra putri Kepri untuk menjadi prajurit TNI AU atau pilot tempur”, dengan syarat harus lulus test seperti kesehatan, psikologi, kesemaptaan jasmani dan lain-lain. Jangan takut dan minder! ANAK PULAU BISA JADI PENERBANG, ” demikian Danlanud berkomentar.

Baca juga:  Siswa Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Terima Ceramah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Sejak acara static show di buka, para pelajar baik dari kota Tanjungpinang dan Bintan mulai dari TK sampai SMA sangat antusias bertanya dan mendengar tentang berbagai hal mengenai pesawat Hawk dari para pilot tempur yang memberikan penjelasan secara umum kepada para pengunjung. Selain itu salah satu kebanggaan pengunjung adalah bisa foto-foto bersama para pilot tempur TNI AU yang cukup bersahabat.

Abdul Rasyid pelajar kelas dua SMA Nengeri 2 Tanjungpinang yang juga aktif di Saka Dirgantara tersebut,mengaku bangga, dan berinteraksi dengan para penerbang ternyata mampu menggugah semangatnya untuk menjadi Pilot pesawat tempur, apalagi setelah melihat pesawat tempur secara langsung dan berkesempatan berfoto dengan penerbang tempur TNI AU yang gagah dengan overallnya itu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel