Berita

STATIC SHOW KT-1 WONG BEE DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 10 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Menyelenggarakan pembinaan potensi kedirgantaraan (Binpotdirga) merupakan salah satu tugas yang harus di emban dan dilaksanakan oleh Lanud dengan memanfaatkan potensi serta sarana yang dimilki, termasuk juga Lanud Rembiga.

 

Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan (Navigasi Jarak Jauh Sekolah Instruktur Penerbang) NJJ SIP TNI Angkatan ke-62, mengadakan kegiatan Static Show pesawat Latih KT-1 Woong Bee dari Skadik 102 Wingdikterbang Lanud Adisucipto, Yogyakarta, sebagai wujud pelaksanaan Binpotdirga di wilayah NTB.

 

Selama dua hari, Sabtu (14/11) dan Senin (16/11), bertempat di Base Ops Lanud Rembiga sekitar 200 orang siswa-siswi mulai dari tingkat TK sampai dengan SMU di wilayah sekitar Lanud Rembiga dan juga dari kota Bima, antara lain TK Angkasa, SDN 02 Bima, SMP13 Mataram dan SMA 7 Mataram, datang mengikuti kegiatan ini.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan wawasan masyarakat dalam hal ini para siswa dan siswi akan semakin terbuka serta mengerti tentang dunia kedirgantaraan”, ucap Danlanud Rembiga, Letkol Pnb I Made Susila Adnyana di sela kegiatan.

Baca juga:  Warga Pusdiklathanudnas Ikut Meriahkan HUT ke-69 TNI AU

 

Beberapa siswa menyampaikan, mereka sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena pengetahuan serta wawasan mereka akan kedirgantaraan akan bertambah.

 

Antusiasme para siswa dan siswi yang hadir pun sangat tinggi, terutama dengan beberapa manuver yang ditunjukkan oleh para pilot pesawat saat menerbangkan pesawat ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel