Berita

STATICK SHOW PESAWAT SEKBANG TNI AU DI MATARAM

Dibaca: 5 Oleh 31 Mei 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka menumbuhkan minat Pembinaan Potensi Dirganta (Binpotdirga) bagi warga Mataram dan masyarakat Nusa Tenggara Barat, Lanud Rembiga menggelar Static Show pesawat T-34 Charly yang digunakan oleh para Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) A-85 dalam rangka latihan Navigasi Jarak Jauh (NJJ), Senin (30/5).

Melalui Kasubdis Binpotdirga Lanud Rembiga dalam wadah Saka Dirgantara, mengundang para pelajar dan TK Angkasa untuk melihat dari dekat pesawat latih TNI AU yang sedang melaksanakan latihan NJJ.

Danlanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo di Base Operation Lanud Rembiga menerima para pelajar dan mendapat pejelasan cara mengawaki dan mengopersionalakan pesawat terbang tersebut.

Para pelajar berkesempatan bertanya kepada para siswa Sekbang NJJ dan instruktur tentang cara mengawaki pesawat latih dan bagaimana syarat untuk menjadi seorang penerbang TNI AU.

Dalam ststick show para pelajar diharapkan dapat termotivasi untuk menjadi prajurit Angkatan Udara terutama menjadi calon penerbang TNI AU.

Dikatakan Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo “bahwa untuk menjadi seorang penerbang TNI AU siapapun bias, asalkan ada niat dan kemauan yang keras. Serta ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi yaitu sehat jasmani/rohani serta cerdas dan memiliki mental juang yang tinggi”, ujarnya.

Baca juga:  Jajaran TNI Kabupaten Belitung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel