Berita

STATIK SHOW DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 6 Oleh 15 Feb 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio sebagai satuan pelaksana Komando Operasi TNI Angkatan Udara I memiliki tugas pokok menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Salah satu subyek yang menjadi sasaran dalam pembinaan potensi dirgantara di Lanud Supadio adalah pelajar di wilayah Kalimantan Barat. Lanud Supadio dalam hal ini Seksi Binpotdirga Disops Lanud Supadio bekerjasama dengan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti mengundang kepada siswa-siswi SD, SMP dan SMA di wilayah Pontianak dan sekitarnya untuk menghadiri acara terjun payung penyegaran (Jungar) Batalyon 465 Paskhas Brajamusti yang di combined dengan statik show pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1, helikopter Super Puma stanby SAR Lanud Supadio, helikopter Bell stanby Kodam XII/Tanjungpura, serta Pesawat Cassa milik TNI-AL.

Tidak kurang dari 1000 siswa-siswi dari berbagai sekolah mulai dari SD,SMP, maupun SMA yang berada di wilayah Pontianak memadati Apron Lanud Supadio untuk menyaksikan acara tersebut. Dan tidak ketinggalan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Kalimantan Barat juga turut serta meramaikan acara ini dengan melaksanakan terjun Free Fall.

Baca juga:  Peringati Hari TNI Angkatan Udara ke-75, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Acara ini dipandu langsung oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Supadio Mayor Psk Catur yang selalu memberikan penjelasan, pengetahuan dan wawasan kedirgantaraan kepada seluruh pelajar yang hadir mulai dari jenis pesawat angkut Hercules C-130, Hawk 100/200, heli Super Puma dan heli Bell.

Menurut Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos mengatakan upaya pembinaan potensi dirgantara kepada para pelajar di wilayah kalimantan barat khususnya kota pontianak akan terus digalakkan guna menarik minat kepada generasi muda terutama pelajar untuk mengenalkan dunia kedirgantaraan pada umumnya dan TNI AU pada khususnya.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan kepada para pelajar, kalau sudah mengenal dari dekat maka akan muncul rasa cinta dan bangga terhadap TNI Angkatan Udara serta mempunyai keinginan untuk mengabdikan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara kelak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel