Berita

Statik Show dan Dinamic Show Cope West Tahun 2019

Statik Show Dan Dinamic Show Cope West Tahun 2019 Gebyar Dirgantara Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

TNI AU. Ditengah kesibukan pelaksanaan Latma Cope West Tahun 2019, Lanud Sam Ratulangi Manado menyelenggarakan “Static Show dan Dinamic Show“ pameran alutsista yang terlibat dalam latihan Cope West tersebut, serta Gebyar Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, dengan menampilkan berbagai acara hiburan dan atraksi manuver dari pesawat tempur F-16  Amerika Serikat, pada Sabtu, (22/6).  Dalam atraksi tersebut pesawat Tempur F-16 menampilkan  berbagai manuver terbang rendah, yang dengan tiba tiba  naik terbang tegak lurus ke udara kemudian berputar lagi dan menyambar di area sekitar penonton.  Atraksi tersebut langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh penonton yang melihatnya.  Selain manuver  aerobatik dari pesawat F-16 tersebut,  gebyar dirgantara diisi juga dengan  atraksi drumband anak anak SD Gmim  54 Manado,  panggung hiburan, putra putri Dirgantara, serta  acara  penyerahan bantuan buku pelajaran dan alat sekolah dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk anak anak TK angkasa  Lanud Sam Ratulangi, SD GMIM 54 Manado serta TK Al Azhim  Manado.

Kegiatan Static Show menampilkan pesawat tempur F-16 Amerika Serikat dan pesawat F-16 TNI AU serta Helycopter Super puma  tersebut, disambut antusias oleh masyarakat kota Manado dan sekitarnya. Bahkan ada yang datang dari kabupaten Minahasa dan Bitung. Tasya Lumenta dan Serena Celsie Palandi dua pelajar asal SMA Tondano, anggota Saka Dirgantara Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa mereka sangat beruntung dapat melihat pesawat TNI AU dan pesawat F-16 dari  Amerika Serikat secara langsung. Demikian juga diungkapkan Bapak Yodi  Longdong  anggota DPRD Minut terpilih yang datang bersama teman temannya, Pak Yodi yang juga pernah menjadi anggota Saka Dirgantara merasa senang bisa menyaksikan Static Show dan Dynamic Show pesawat tempur F-16 dari Indonesia dan Amerika Serikat yang begitu canggih.

Kegiatan Static Show dan Dynamic Show Gebyar Dirgantara di mulai pukul 8:00 Wita dan berakhir pukul 15:00 Wita berlangsung dengan cukup meriah dan dihadiri oleh kurang lebih 2000 orang dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari siswa TK, SD, SMP, SMA yang ada di Sulut bahkan dari masyarakat umum banyak pula yang ikut menyaksikkan pameran static show  dan gebyar dirgantara tersebut.

 Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., mengatakan bahwa kegiatan pameran Static Show dan Dynamic Show Gebyar Dirgantara ini adalah bagian dari program kerja Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Sam Ratulangi, guna mengenalkan alusista TNI AU kepada masyarakat umum khususnya masyarakat Sulawesi Utara, agar masyarakat Sulut lebih  mengenal dan mencintai dunia Kedirgantaraan Indonesia. Komandan juga mengajak putra dan putri warga Sulut untuk bergabung dengan TNI AU melalui pendidikan Tamtama, Bintara/Wara dan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara melalui Lanud Sam Ratulangi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel