Berita

STPI Studi Banding Kepengasuhan di AAU

Dibaca: 68 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wingtar AAU Kolonel Pnb Antariksa Anondo beserta para Komandan Skadron dan segenap pengasuh menerima kunjungan studi banding dari Pengasuh dan Taruna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)Curug di ruang rapat Wingtar AAU, Jumat (2/12).

Kunjungan dari STPI Curug tersebut dimaksudkan untuk melaksanakan studi banding pelaksanaan kepengasuhan dan ekstrakurikuler drumband di Akademi Angkatan Udara. Dalam acara kunjungan tersebut Danwingtar menjelaskan mengenai pola pendidikan, kepengasuhan di AAU menyangkut Tri Sakti Viratama yaitu Tanggap Tanggon Trengginas yaitu menyangkut bidang akademis, kesamaptaan jasmani dan kepribadian.

Lebih lanjut Komandan Wingtar juga menjelaskan bahwa setiap proses pendidikan dan kepengasuhan di AAU diharapkan dapat tercapainya kedewasaan dan kemandirian dalam pengamalan etika dan nilai luhur budaya, norma dan tata kehidupan serta meneladani kepemimpinan TNI .

Ketua Tim Studi Banding Ibu Dian Anggraini menjelaskan bahwa pada kegiatan studi banding tersebut berharap dapat menimba ilmu terkait pola kepengasuhan sehingga bisa didapatkan satu acuan untuk dapat meningkatkan kualitas kepengasuhan di STPI. Ibu Dian menjelaskan bahwa pada saat ini STPI memiliki 967 TarunaTaruni dengan total pengasuh sekitar 30 orang. Selain itu studi banding juga difokuskan pada pelaksanaan kreatif drumband di AAU yang rencananya menjadi acuan dalam peningkatan pelaksanaan tim drumband STPI ke depan.

Baca juga:  Denhanud 473 Paskhas Melaksanakan Site Integration Test Skyshield MK-2

Acara studi banding juga dilanjutkan dengan peninjauan ke lapangan yaitu peninjauan dan pelaksanaan latihan drumband serta peninjauan flat yang ada di Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel