Berita

STTA Luluskan 232 Sarjana, Kasau : Gelar Kesarjanaan Butuh Pengabdian Nyata

Dibaca: 23 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Masekal TNI Agus Supriatna selaku ketua pembina Yayasan TNI AU (Yasau) Adi Upaya mengatakan, gelar kesarjanaan yang diperoleh para mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Adiucipto (STTA Yogyakarta, hakikatnya baru awal sebuah pengabdian yang perlu dibuktikan dengan tindakan nyata untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

“Gelar kesarjanaan yang saudara saudari raih bukanlah tujuan akhir, tetapi justru meurpakan awal dari harapan masyarakat bangsa dan negara yang membutuhkan pengabdian nyata dari saudara” tegas Kasau. Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam amanat tertulis yang dibacakan wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sidang senat terbuka wisuda Sarjana STTA tahun 2016, di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, baru-baru ini.

Sebanyak 232 mahasiswa mengikuti proses wisuda Sarjana STTA. Mereka terdiri dari 116 mahasiswa Program Studi Teknik Penerbangan, 53 Program Studi Teknik Informatika, 25 Program Studi Teknik Industri, 24 Program Studi Teknik Mesin dan 14 Program Studi Teknologi Elekto.

Baca juga:  Sinergitas Tim Vaksinator Dalam Serbuan Vaksin Lanud Supadio

Kasau menambahkan, seiring diraihnya gelar kesarjanaan, maka pada diri para sarjana tidak saja melekat sifat rasa tanggung jawab sosial, tetapi juga sifat-sifat membela kejujuran dan kebenaran. Dengan demikian ilmu kesarjanaan yang diraih dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan untuk masyarakat banyak.

“Kalau Iptek yang dimiliki tidak dimanifestasikan kedalam aksi sosial maka nilai nya akan luntur. Iptek merupakan kekuatan intelektual manusia, kekuatan ini akan bernilai tinggi apabila digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan sosial”, tegas kasau.

Tampil sebagai lulusan terbaik Prodi Teknik Elektro adalah Bagus Made Arisudana (IPK) 3,67, Prodi Teknik Industri Agatha Pamula Aditya (IPK 3,78), Prodi Teknik Informatika Puspa Ira Dewi Candra Wulan (IPK 3,97), Prodi Teknik Mesin Angga Satria (IPK 3,73) dan Prodi Teknik Penerbangan diraih Agus Nur Rohmat (IPK 3,97).

STTA merupakan salah satu dari lima PTS yang diselenggarakan oleh Yasau. Perguruan Tinggi Swasta dibawah naungan Yasau, merupakan penjabaran dari salah satu tugas TNI AU dalam membangun dan menngembangkan kekuatan matra udara dan potensi dirgantara.

Baca juga:  Bhakti TNI AU Bersama Pemkab Pacitan

Hadir dalam acara tersebut Koodinator Kopertis Wilayah V DIY, Ketua Aptisi Wilayah V, Ketua Umum Yasau, Anggota Dewan Pertimbangan STTA, orang tua wisadawan/wisudawati dan para undangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel