Berita

STTKD Kenalkan Dunia Kedirgantaraan Lewat Muspusdirla

Dibaca: 28 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kunjungan Taruna Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) merupakan bukti bahwa generasi penerus mempunyai kecintaan dan perhatian terhadap sejarah, khususnya sejarah TNI Angkatan Udara. Kasi Bimbingan dan Penyuluhan Muspusdirla Letkol Sus Yuto Nugroho menyampaikan hal tersebut, saat menerima kunjungan Taruna STTKD di Muspusdirla, Kamis (8/9).

Letkol Sus Yuto Nugroho mengharapkan dengan mengunjungi Muspusdirla para Taruna STTKD dapat menyerap semangat pengabdian dan pengorbanan dari para pendahulu TNI AU sebagai bekal dalam menuntut ilmu di STTKD serta untuk bekal dalam berbhakti kepada nusa bangsa, kelak setelah lulus kuliah.

Kunjungan Taruna STTKD ke Muspusdirla terang pejabat bidang Kemahasiswaan STTKD, Mayor (Purn) Rudy Budi Yowono, merupakan rangkaian kegiatan Pengenalan Dasar Kepemimpinan Taruna/Taruni STTKD Tahun Ajaran 2016/2017. Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 600 Taruna/Taruni STTKD yang bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang sejarah kedirgantaraan khususnya sejarah penerbangan di TNI AU.

“Kunjungan ke Muspusdirla dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama diikuti taruna, gelombang kedua diikuti taruni, yang akan dilaksanakan hari Sabtu mendatang. Selain mengunjungi Muspusdirla, masing-masing gelombang juga akan mengunjungi Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto, Bantul“, jelas Mayor (Purn) Rudi Budi Yuwono.

Baca juga:  Wira Club di Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel