Berita

STUDENT LEADERSHIP TREANING MAHASISWA UNIVERSITAS BORNEO DI LANUD TARAKAN

Dibaca: 11 Oleh 23 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud Tarakan di penuhi mahasiswa dari Universitas Borneo Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Bahasa Inggris dalam rangka kegiatan Student Leadirship Training sebanyak 74 Orang selama dua hari sabtu (20/09) hingga minggu (21-22/09) di Pangkalan TNI AU Tarakan.

Kegiatan berlangsung berkat kerja sama antara Lanud Tarakan dan Universitas Borneo Tarakan dengan tujuan memberi pemahaman tentang kepemimpinan, kedisiplinan, kerjasama, kekompakan, serta pemberian materi Empat Pilar Kepemimpinan yang terdiri Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sebagaimana yang disampaiakan Sekertaris Jurusan (Sekjur) Fakultas Bahasa Inggris Bpk Winarno Spd. M.pd dalam acara penutupan “ Tujuan utama kami mengadakan acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang perlunya materi empat pilar kebangsaan, kepemimpinan serta pengenalan lingkungan yang kemudian di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal di masa yang akan datang”

Hal tersebut juga di benarkan Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos dalam sambutannya mengatakan “Sebagai generasi penerus adik-adik mahasiswa harus memahami empat pilar kebangsaan serta peranannya, kalian adalah generasi pelanjut serta ujung tombak di wilayah perbatasan jangan sampai karena berada di wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga hingga tidak memahami empat pilar kebangsaan”. Ungkap Danlanud Tarakan di selah-selah kegiatan.

Baca juga:  Exit Briefing Komandan Lanud Sjamsudin Noor

Selain pemberian materi empat pilar kebangsaan para mahasiswa juga di beri materi mengenai Psikologi Lapangan, Pentas Seni. Selain memberi materi Personel Pendamping juga mengikuti dan mengawasi kegiatan para mahasiswa UB yang berlangsung hingga dini hari.

Pada kegiatan Student Leadership Training (SLT) ini Danlanud Tarakan memberikan hadiah serta bingkisan kepada tiga besar peserta terbaik pada acara penutupan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel